SOLOPOS.COM - Untuk mendukung program ketahanan pangan dan ketersediaan stok nasional, FKS Multi Agro berinisiatif menyerap kedelai lokal dari ratusan petani di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Berdasarkan data dari Badan Pangan Nasional pada 2023 tercatat ketersediaan stok kedelai di kisaran 2,8 juta ton, yang dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan nasional yang dapat mencapai 3 juta ton setiap tahunnya.

Untuk mendukung program ketahanan pangan dan ketersediaan stok nasional, FKS Multi Agro berinisiatif menyerap kedelai lokal dari ratusan petani di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Melalui kantor cabang Semarang, FKS MA melakukan pembelian kedelai varietas Grobogan sebanyak 50 ton secara bertahap. Kedelai varietas ini memiliki keunggulan tersendiri karena ditanam secara organik. Tidak hanya itu, beberapa penelitian juga mengungkapkan kedelai varietas Grobogan memiliki nilai protein yang tinggi.

“Kami sangat senang atas inisiatif FKS Multi Agro untuk membeli hasil panen kami dengan harga yang menguntungkan, tentunya hal ini memacu semangat petani untuk dapat terus menghasilkan kedelai berkualitas terbaik agar kesejahteraan petani juga meningkat,”ungkap Sujono yang merupakan perwakilan kelompok tani setempat.

Direktur Utama dari PT FKS Multi Agro Tbk., Agung Cahyadi Kusumo, menyampaikan apresiasi atas hasil panen tersebut.

“Kerja keras petani lokal patut diapreasiasi dan progam ini merupakan komitmen berkelanjutan perusahaan untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

“Besar harapan kami, para petani lokal dapat konsisten meningkatkan kualitas hasil panennya, sehingga daya saing meningkat dan kedepannya kebutuhan pangan nasional dapat terus disokong oleh petani lokal,” imbuhnya.

Hal serupa juga sudah dilakukan FKS Multi Agro sejak 2022, di antaranya di wilayah Yogyakarta. Tidak hanya itu, FKS Multi Agro juga memiliki program berkelanjutan yang berfokus untuk membina UMKM dengan melakukan berbagai program pelatihan terkait proses pembuatan tempe yang lebih efisien dan higienis.

FKS Multi Agro (www.fksmultiagro.com) merupakan perusahaan terbuka dan tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham FISH. Kegiatan usaha utama FKS Multi Agro adalah distribusi bahan baku pakan dan pangan serta penyedia jasa layanan logistik khususnya di pelabuhan curah kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya