SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat-lihat produk fesyen dan kerajinan tangan di Outlet Toko Modern di Solo Paragon Mall, Rabu (13/3/2024). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian (Dinkop UKM Perin) berkomitmen mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui fasilitasi Outlet Toko Modern.

Outlet Toko Modern tersebut berada di Lantai II Solo Paragon Mall yang menjual aneka produk UMKM dari fesyen, batik, dan kerajinan tangan. Produk yang dijual tersebut merupakan produk unggulan yang sebelumnya telah lolos kurasi dari Dinkop UKM Perin Solo.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Produk-produk UMKM tentunya sudah melalui kurasi dari Dinkop UKM Perin, untuk pesertanya sendiri kami open call melalui media sosial kami,” terang Kepala Dinkop UKM Perin Solo, Wahyu Kristina, saat dihubungi Solopos.com, pada Rabu (13/3/2024).

Ina, sapaan akrabnya, menjelaskan Outlet Toko Modern tersebut mempunyai tujuan utama untuk meningkatkan penjualan produk UMKM di toko modern. “Jadi tidak display, tapi produk itu dijual,” tambah dia.

Lebih lanjut, Ina menyebut Outlet Toko Modern tersebut akan berjalan selama delapan bulan sejak Februari. Produk UMKM tersebut akan diganti setiap dua bulan sekali yang juga melalui kurasi. Jumlah UMKM dalam setiap bulan berkisar enam UMKM hingga delapan UMKM yang juga berasal dari komunitas.

“Untuk outletnya sendiri akan berjalan selama delapan bulan. Jumlah UKM kisaran enam hingga delapan UKM ada juga dari komunitas. Mengingat space dan dimensi produknya dengan kami rotasi untuk UMKM setiap dua bulan,” kata Ina.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Outlet Toko Modern, produk yang dijual beraneka ragam, mulai dari aksesori hingga produk fesyen untuk dewasa dan anak-anak.

Misalnya kalung dari kain batik seharga Rp5.000, ada juga atasan dengan motif ecoprint yang dijual Rp450.000. Selain itu ada juga baju kebaya untuk anak-anak yang dijual seharga Rp75.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya