SOLOPOS.COM - Suasana Ramadan terasa kental di Narendra Resraurant The Sunan Hotel Solo, Selasa (13/3/2024). Selama Ramadan 1445 H, The Sunan Hotel Solo menawarkan buka bersama dengan menu Nusantara. (Solopos.com/Anik Sulistyawati)

Solopos.com, SOLO — Ramadan 1445 H/2024 datang memberikan kebahagiaan. Bulan yang dirindukan umat Islam itu juga disambut penuh kehangatan oleh The Sunan Hotel Solo dengan meluncurkan menu buka puasa.

Suasana hangat dengan nuansa Ramadan kental terasa takala para tamu menginjakkan kaki di Narendra Resraurant The Sunan Hotel Solo. Ornamen ketupat hijau kekuningan menghiasi beberapa sudut resto hingga tampak kian cantik dan menyegarkan mata yang memandang.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Ada ornamen bedug dengan ukuran cukup besar diletakkan di sela-sela menu mempertegas gema Ramadan. Di sisi lain ada ornamen binatang khas Timur Tengah, unta yang membuat unik sajian.

Beralih ke menu buka puasa, para tamu akan disuguhi berbagai masakan Nusantara yang menggugah selera, mulai dari makanan pembuka atau appetizer, main course, hingga dessert.

Bermacam makanan pembuka bisa menjadi pilihan seperti kurma hingga beragam aneka kue bercita rasa manis seperti kurma, wajik, donat, dan lain-lain.

Untuk menu utama para tamu bisa memilih nasi dengan beragam lauk atau masakan Nusantara lain yang dijamin bikin kenyang.

Suasana Ramadan terasa kental di Narendra Resraurant</p>
<p> The Sunan Hotel Solo, Selasa (13/3/2024). Selama Ramadan 1445 H, The Sunan Hotel Solo menawarkan buka bersama dengan menu Nusantara. (Solopos.com/Anik Sulistyawati)

Suasana Ramadan terasa kental di Narendra Resraurant The Sunan Hotel Solo, Selasa (13/3/2024). Selama Ramadan 1445 H, The Sunan Hotel Solo menawarkan buka bersama dengan menu Nusantara. (Solopos.com/Anik Sulistyawati)

Tak sampai di situ, para tamu juga bisa memilih beragam dessert yang tak kalah menarik mulai dari beragam minuman, salad, es krim, hingga rujak buah.

Public Relations The Sunan Hotel Solo, Tika Ratna, mengatakan para tamu yang ingin berbuka puasa di Narendra Resraurant cukup menyediakan bugdet Rp148.000 per orang. Pada awal Ramadan, ada diskon sebesar 10 persen yang berlaku pada 12-14 Maret 2024.

“Yang menarik, setiap tamu yang berbuka puasa di sini akan berkesempatan mendapatkan doorprize menarik seperti voucher berenang di swimmping pool hotel hingga potongan harga paket umrah dari Nikmatour,” ujar Tika kepada Solopos.com, Selasa (12/3/2024).

Selain itu, untuk memberi makna bulan suci Ramadan 1445 H dengan berbagi, manajemen The Sunan Hotel Solo menyelenggarakan acara buka puasa bersama anak yatim dari Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah II Kadipiro Solo lalu.

“Anak-anak panti asuhan yang jumlahnya sekitar 30 orang akan kami ajak berwisata edukasi sejenak di Lokananta untuk selanjutnya berbuka puasa di sini,” jelas Tika

Terkait pemesanan hotel untuk Hari Raya Idulfitri, Tika mengaku belum begitu banyak. Namun dia yakin permintaan kamar akan meningkat pada akhir Ramadan atau menjelang Idulfitri.

“Tren sekarang para tamu biasanya memesan kamar pada last minute. Kami sudah mempersiapkan segalanya,” ujar Tika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya