SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Sebidang tanah seluas 680 meter persegi yang berada tak jauh dari Gerbang Tol Colomadu Karanganyar dijual seharga Rp882.353 per meter. Harga tanah itu relatif murah jika dibandingkan harga tanah lain di kawasan Colomadu.

Secara umum, harga tanah di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, yang semakin mahal membuat industri properti di wilayah ini didominasi rumah komersial. Sebaliknya, keberadaan rumah subsidi di Colomadu, Karanganyar, kian minim.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Misalnya harga tanah di Baturan Colomadu berkisar Rp4 juta hingga Rp5 juta per meter persegi. Sementara itu di wilayah Bolon dan Ngasem relatif lebih murah.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso, saat dihubungi Solopos.com baru-baru ini. Ia menyebut harga tanah di kawasan vital Colomadu seperti di wilayah Jl. Adi Sucipto bisa berkali lipat lebih mahal. Ia juga mengiyakan ketersediaan rumah subsidi di Colomadu semakin sedikit.

Berikut Solopos.com merangkum daftar tanah di kawasan Colomadu, berdasarkan data yang dihimpun dari rumah.com, pada Minggu (25/6/2023). Misalnya di wilayah Gedongan dengan luas tanah 150 meter dengan harga Rp2,5 juta per meter. Selanjutnya di dekat Gerbang Tol Ngasem, kurang lebih satu kilometer dari gerbang Tol Colomadu dengan luas tanah 680 meter dijual dengan harga Rp600 juta dengan Rp882.353 per meter persegi.

Kemudian tanah di wilayah Gedongan, kurang lebih sepuluh menit dari Pasar Klodran dengan luas tanah 1.620 meter dijual dengan harga Rp987.654 per meter persegi, dengan total harga Rp1,6 miliar. Di Desa Baturan, dijual tanah seluas 105 meter persegi dengan harga Rp2 juta per meter.

Selanjutnya di daerah Gedongan dengan luas tanah 1.620 meter dijual dengan harga Rp1,3 miliar. Di Jl. Adi Sucipto, Colomadu, dengan luas tanah 2.245 meter dijual Rp7,5 juta per meter. Ada juga tanah seluas 2.040 meter dijual dengan harga Rp12 juta per meter. Kemudian tanah di dekat Bandara Adi Soemarmo dengan luas tanah 130 meter dijual seharga Rp2,5 juta per meter persegi.

Kemudian tanah di dekat pintu Tol Colomadu sepuluh menit dari Solo Paragon Mall dan 20 menit dari Bandara Adi Soemarmo, dengan luas tanah 4.462 meter dijual seharga Rp5 juta per meter persegi. Lokasi tanah strategis untuk perumahan di Gajahan seluas 2.540 meter dijual seharga Rp3 juta per meter persegi.

Ada juga tanah strategis di Jl. Adi Sucipto seluas 2.968 meter dijual seharga Rp15 juta per meter persegi. Di kawasan Gedongan dengan lokasi tiga menit dari Jl. Adi Sucipto dan tujuh menit dari pintu Tol Kertosono dengan luas tanah 115 meter seharga Rp3,5 juta.

Kemudian tanah di kawasan Fajar Indah dengan luas 1.250 meter dijual seharga Rp5,75 juta per meter persegi. Tanah di Paulan seluas 92 meter dijual dengan harga Rp3,5 juta per meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya