SOLOPOS.COM - Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung (dua dari kanan) bersama Head of Region Jawa Barat & Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik (kanan), meninjau stan CIMB Niaga di acara Wealth Xpo di Hotel Alila Solo, pada Kamis (16/11/2023).(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Solo menjadi salah satu kota tujuan penyelenggaraan event Wealth Xpo yang digelar PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), Kamis (16/11/2023). Salah satu yang menjadi alasan digelarnya event tersebut di Solo adalah karena Solo dinilai memiliki potensi besar dalam perkembangan ekonomi.

Sebelumnya kegiatan tersebut telah sukses digelar di Jakarta, Bali, Batam, dan Pontianak. Acara spesial itu dilakukan sebagai wujud apresiasi untuk nasabah istimewa CIMB Niaga, khususnya CIMB Preferred dan CIMB Private Banking.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Selain dikenal sebagai kota budaya dan wisata, Solo juga dinilai memiliki potensi besar dalam hal perdagangan dan ekonomi kreatif. Hal itulah yang membuat Solo menjadi salah satu barometer peningkatan ekonomi dan sosial di Indonesia. Dengan kondisi itu, Solo juga dinilai memiliki banyak peluang investasi dan portofolio nasabah.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga, Budiman Tanjung, mengatakan dengan market share untuk CASA sekitar 10% menjadikan Solo sebagai kota dengan posisi penting. Untuk itu melalui kegiatan Wealth Xpo, dalam sehari disajikan berbagai wawasan terbaru, baik mengenai pengelolaan keuangan, proteksi, dan investasi di tengah dinamika ekonomi global dan nasional, guna membangkitkan semangat optimisme masyarakat.

Disebutkan, Wealth Xpo yang mengangkat tema The Resilience of Indonesia’s Economy in 2024, menghadirkan beragam narasumber yang kompeten di bidangnya melalui insightful wealth session. Acara itu terdiri dari dua sesi talkshow yaitu Wealth Practice dan Wealth Roundtable.

Untuk sesi Wealth Practice, membahas Preserve Your Wealth For Legacy persembahan AIA. Kemudian dilanjutkan pembahasan bertema Legacy Planning: You Need More Than A Will yang dipersembahkan Sun Life. Pada kedua sesi ini para peserta mendapatkan manfaat berupa wawasan, pengalaman, serta strategi dari para pakar dan praktisi tentang solusi perencanaan finansial. Kedua sesi tersebut dapat diikuti oleh nasabah dan masyarakat yang telah terdaftar.

Kemudian pada sesi Wealth Roundtable para pembicara mengupas tema The Resilience of Indonesia’s Economy in 2024 dari berbagai perspektif. Sesi tersebut mendatangkan sejumlah narasumber, di antaranya Senior Economist dan Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia Bambang Brodjonegoro dan Chief Economist & Investment Strategist Manulife Asset Management Katarina Setiawan. Selain itu para nasabah juga bisa menikmati penampilan dari Diva Indonesia, Krisdayanti.

CIMB Niaga juga menyediakan Wealth Consultation di booth CIMB Niaga dan partner yang berpartisipasi, seperti Sun Life, AIA, Sompo, Manulife Asset Management, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Principal Asset Management Indonesia, Trimegah Asset Management, dan Mandiri Investasi.

Literasi

Di acara itu nasabah dan masyarakat dapat berkonsultasi untuk mengoptimalkan kekayaan dengan solusi Wealth Growth Practices serta melalui produk-produk yang relevan. Diharapkan kegiatan tersebut dapat mendukung rencana dan tujuan keuangan masa depan.

“Minat masyarakat yang tinggi untuk berinvestasi juga perlu diimbangi dengan pemahaman literasi yang baik. Karena itu, untuk menangkap peluang tersebut, CIMB Niaga terus meningkatkan layanan wealth management, termasuk mengadakan Wealth Xpo sebagai wadah untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada nasabah tentang perekonomian dan tren wealth management terkini,” jelas dia kepada wartawan di Alila Hotel, Kamis.

Head of Region Jawa Barat & Jawa Tengah CIMB Niaga, Andiko Manik, juga menyampaikan selain menyimpan potensi besar, sejauh ini CIMB Niaga telah memiliki hubungan baik dengan nasabah di Solo. Baik di segmen UMKM, masyarakat umum hingga nasabah-nasabah preferred dan private.

“Ini juga inisiatif baik dari CIMB Niaga. Kalau di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung tentunya sudah biasa. Saya rasa juga perlu dilakukan di kota-kota lain yang juga memiliki potensi besar seperti Solo,” kata dia, di Alila Hotel, Kamis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya