SOLOPOS.COM - Para pemudik progam Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) saat tiba di Museum Ronggowarsito Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2024). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengantarkan konsumen pulang ke kampung halaman melalui program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-16.

Pada mudik-balik Lebaran 2024 ini,terdapat 2.559 konsumen setia Honda diantarkan mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman agar dapat bersilaturahim dengan keluarga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Pantauan Solopos.com, ribuan pemudik yang diangkut 59 bus itu tiba di Museum Ronggowarsito Semarang sekitar pukul 16.00 WIB. Adapun sepeda motor para pemudik yang diangkut 28 truk telah tiba terlebih dahulu pada Jumat (5/4/2024) siang.

Salah seorang peserta mudik asal Muara Baru, Jakarta Utara, Endang, 43, menceritakan bus rombongan MBBH ini berangkat dari Jakarta pada Sabtu ke Sekitar pukul 06.00 WIB. Lalu lintas selama perjalanan pun disebut lancar karena pada pukul 16.00 WIB bus sudah tiba di Kota Semarang.

“Sangat terbantu mudik lewa ini [MBBH]. Fasilitas dijamin soalnya, makan, dapat jaket dan, bensi 1.5 liter dan lainya. Jadi mudiknya nyaman, motornya sampai dengan aman,” kata Endang usai turun daru bus mudik di Museum Ronggowarsito Semarang, Sabtu (6/4/2024).

Endang tahu ada program MBBH pada Lebaran 2024 ini dari salah satu postingan Honda di sosial media (Medsos). Tak berfikir panjang, Endang, suaminya dan satu anaknya kemudian langsung didaftarkan agar bisa pulang dengan aman dan nyaman.

“Pas lihat postingannya langsung dateng ke kantornya [honda di Jakarta Utara] pas itu. Daftarmya bayar Rp150.000 per motor. Ini bawa 1 motor,” ujarnya.

Cerita berbeda dituturkan oleh pemudik asal Jakarta Selatan, Ina. Perempuan 34 tahun itu mengaku sudah sembilan kali mengikuti program MBBH ini.

“Dari 2015 [mengikuti program MBBH]. Ruti ikut programnya karena nyaman. Mudik tenang motornya juga aman,” kata Ina yang akan mudik ke Pati.

Sementara itu, Customer Care Manager Astra Motor Jateng Erie Kurnia, mengatakan AHM menemani peserta MBBH untuk pulang kampung menuju dua kota tujuan dengan rute Jakarta-Yogyakarta dan juga Jakarta-Semarang. Perincianya, ada 1.599 konsumen diberangkatkan dengan tujuan Yogyakarta dan 960 pemudik diberangkatkan dengan tujuan Semarang. Adapun tagline pada MBBH 2024 ini adalah “Mudik Aman Hondaku Nyaman”.

“Di Semarang ini para pemudik bisa bersantai dan mempersiapkan diri di area Museum Ranggawarsita sebelum meneruskan kembali ke kampung halaman masing–masing. Dan penting untuk memperhatikan stamina dan badan tetap fit agar mudik berjalan bisa aman dan nyaman sampai rumah,” ucap Erie.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Antok Yuniarso, mengatakan perusahaan terus berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk konsumen. Di antaranya melalui MBBH yang sudah menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu setiap tahun oleh konsumen setia Honda.

”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen AHM menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna sepeda motor Honda saat mudik dengan fasilitas yang nyaman dan aman. Semoga para peserta mudik dapat menikmati perjalanan dengan selamat, dan dapat menikmati kampung halaman bersama sepeda motor Honda tercintanya,” ujar Antok.

Untuk arus balik selepas libur Lebaran, AHM menfasilitasi 22 bus untuk sekitar 800 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 10 truk untuk mengangkut 400 sepeda motor pemudik pada 14 April 2024 melalui program Balik Bareng Honda (BBH) 2024. Mereka akan balik mudik melalui lokasi keberangkatan Astra Motor Yogyakarta dan Astra Motor Jawa Tengah dengan tujuan Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya