SOLOPOS.COM - Menu spesial dari berbagai negara disiapkan untuk buka puasa selama Ramadan di Alila Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Menjelang Ramadan 2024, Hotel Alila Solo menawarkan program festival kuliner Ramadan dengan tema The Great Journey of Ibn Battuta.

Melalui program khusus tersebut, Alila Solo menawarkan beragam menu dari berbagai negara yang bisa dinikmati saat buka puasa selama bulan Ramadan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Ragam promo kuliner disiapkan untuk menyambut kemeriahannya serta untuk memfasilitasi kegiatan berbuka puasa bagi masyarakat yang menunaikan.

Terkait tema yang diangkat, tahun ini Alila Solo mengajak masyarakat atau tamu hotel untuk mengenal dan mengikuti perjalanan salah satu petualang muslim legendaris, Ibnu Battuta, yang selama 30 tahun menjelajahi lebih dari 40 negara di berbagai benua.

Festival kuliner Ramadan tersebut akan digelar di area Lifestyle Ballroom Alila Solo. Akan ada lima tema yang mewakili sejumlah negara yang akan ditampilkan. Di mana tema hidangan tersebut mengambil inspirasi dari hidangan dan budaya Timur Tengah, Turki, Spanyol, Asia dan tentunya Indonesia.

“Kita punya empat rotasi menu, sehari sekitar 50 menu. Total ada lebih dari 200 menu selama periode Ramadan,” kata Executive Chef Alila Solo, Didi Sarwono, Kamis (29/2/2024).

Disebutkan olehnya, ada beberapa hidangan andalan yang akan hadir selama periode tersebut. Di antaranya sajian khas Timur Tengah, wagyu ouzy serta paella rice dari Spanyol.

Berbagai hidangan menarik lain yang sayang dilewatkan adalah tide, lahmacun, ashure pudding dari Turki, pilihan cold mezzeh seperti hummus dari Timur Tengah. Lamien noodle dan Asian chicken salad juga akan disajikan sebagai hidangan khas dari benua Asia.

Sementara menu nusantara juga akan tetap menjadi favorit setiap Ramadan, yang mencakup ragam variasi soto dari berbagai daerah di Indonesia.

Hidangan-hidangan tersebut dapat dinikmati sepuasnya tanpa batas waktu. Harga yang ditawarkan untuk paket Ramadan Lifestyle ini adalah Rp198.000++ per orangnya.

“Ada juga promo beli 9 gratis 1 yang berlaku di seluruh periode Ramadan,” kata Marketing Communication Manager Alila Solo, Happy Mayorita. Dia mengatakan dengan harga tersebut, tamu bisa menikmati menu lima tema negara yang disajikan.

Selain di Lifestyle Ballroom, Agra Rooftop juga menyediakan paket berbuka puasa yang tidak kalah menarik. Paket set menu lengkap dengan buffet takjil ditawarkan dengan harga Rp218,000++ per orang.

Untuk paket yang dibuka di Agra mengambil tema Magical Ramadan. Dimana di tempat itu, para tamu bisa menikmati buah zaitun dan buah tin sebagai bintang utama.

Program Ramadan tersebut akan dimulai pada 11 Maret 2024 hingga 9 April 2024 setiap pukul 17.00 WIB-20.00 WIB. Tersedia juga fasilitas musala yang cukup luas serta hiburan live music performance setiap harinya selama sebulan penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya