SOLOPOS.COM - Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung (tengah) bersama Head of Region Jawa Barat & Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik (kedua kanan), Consumer Banking & Affluent Marketing Communications Head CIMB Niaga Deffy Lisa Hardjono (kanan), Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kurniawan (kiri), Branch Area Head Solo Aryani Winarno (kedua kiri) berpose seusai acara Media Luncheon Wealth Xpo di Solo, pada Kamis (16/11/2023).(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Setelah sukses digelar di Jakarta, Bali, Batam, dan Pontianak, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menyelenggarakan Wealth Xpo di Solo, pada Kamis (16/11/2023).

Acara spesial ini dilakukan sebagai wujud apresiasi untuk nasabah istimewa CIMB Niaga, khususnya CIMB Preferred dan CIMB Private Banking.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Melalui signature event yang mengusung tema The Resilience of Indonesia’s Economy in 2024, CIMB Niaga berbagi insight terbaru tentang pengelolaan keuangan, proteksi, dan investasi di tengah dinamika ekonomi global dan nasional untuk membangkitkan semangat optimisme masyarakat.

Solo dipilih sebagai salah satu kota untuk penyelenggaraan Wealth Xpo karena dinilai memiliki potensi sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif.

Hal tersebut membuat kota yang menjadi salah satu barometer peningkatan ekonomi dan sosial di Indonesia ini memiliki banyak peluang investasi dan portofolio nasabah. Selain itu, pelaksanaan Wealth Xpo di Solo juga sejalan dengan strategi untuk memberikan edukasi dan mengoptimalkan wealth serta portofolio nasabah di luar Jakarta.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga, Budiman Tanjung menyatakan tren investasi Tanah Air kini semakin inklusif guna menjaga dan mengembangkan kekayaan melalui berbagai instrumen keuangan.

Menurutnya, minat masyarakat yang tinggi untuk berinvestasi juga perlu diimbangi dengan pemahaman literasi yang baik. Untuk menangkap peluang tersebut, CIMB Niaga terus meningkatkan layanan wealth management, termasuk mengadakan Wealth Xpo sebagai wadah untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada nasabah tentang perekonomian dan tren wealth management terkini.

“Di tengah dinamika kondisi perekonomian global dan domestik, kehadiran Wealth Xpo diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat terhadap produk-produk investasi dan proteksi yang relevan untuk mengembangkan kekayaan secara komprehensif dan berkelanjutan. Melalui Wealth Xpo, CIMB Niaga menawarkan solusi pengelolaan kekayaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan memanfaatkan produk investasi dan proteksi yang tersedia,” kata Budiman, Kamis (16/11/2023) dalam keterangan tertulis.

Wealth Xpo yang digelar satu hari tersebut menghadirkan beragam narasumber yang kompeten di bidangnya melalui insightful wealth session yang terdiri dari dua sesi talkshow yaitu Wealth Practice dan Wealth Roundtable.

Dimulai dengan sesi Wealth Practic yang membahas Preserve Your Wealth For Legacy persembahan AIA, dan dilanjutkan sesi bertema Legacy Planning: You Need More Than A Will yang dipersembahkan Sun Life. Pada kedua sesi ini, para peserta mendapatkan manfaat berupa wawasan, pengalaman, serta strategi dari para pakar dan praktisi tentang solusi
perencanaan finansial. Kedua sesi tersebut dapat diikuti oleh nasabah dan masyarakat yang telah terdaftar.

Selanjutnya, pada sesi Wealth Roundtable para pembicara mengupas tema The Resilience of Indonesia’s Economy in 2024 dari berbagai perspektif.

Narasumber yang hadir yaitu Senior Economist dan Mantan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Chief Economist & Investment Strategist Manulife Asset Management, Katarina Setiawan. Untuk menghangatkan suasana, pada kesempatan ini, nasabah juga bisa menikmati entertainment dari Diva Indonesia, Kris Dayanti.

Selain sesi talkshow, CIMB Niaga juga menyediakan Wealth Consultation di booth CIMB Niaga dan partner yang berpartisipasi seperti Sun Life, AIA, SOMPO, Manulife Asset Management, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Principal Asset Management Indonesia, Trimegah Asset Management, dan Mandiri Investasi.

Nasabah dan masyarakat dapat berkonsultasi untuk mengoptimalkan kekayaan dengan solusi Wealth Growth Practices serta melalui produk-produk yang relevan, sehingga diharapkan dapat mendukung rencana dan tujuan keuangan masa depan.

More Value, Better Experience and Easier CIMB Niaga juga mengajak masyarakat yang ingin mengembangkan kekayaan untuk bergabung dalam layanan CIMB Preferred dan CIMB Private Banking.

Layanan tersebut memberikan banyak keuntungan untuk nasabah dan keluarga sesuai dengan tagline yang diusung More Value, Better Experience and Easier. Nasabah akan mendapatkan nilai lebih besar dari sekadar bertransaksi, pengalaman tak terlupakan di setiap perencanaan keuangan, hingga kemudahan dan kenyamanan untuk kebutuhan perbankan.

Adapun nilai lebih (more value) bisa diperoleh nasabah di antaranya kemudahan dan keuntungan bebas biaya dari Kartu Debit dan Kartu Kredit serta special rate untuk berbagai produk tabungan, deposito, reksa Dana, dan Obligasi.

Sementara dari sisi Better Experience, beragam fasilitas dapat dinikmati nasabah CIMB Preferred dan CIMB Private Banking sehingga memberikan pengalaman tak terlupakan, seperti fasilitas Safe Deposit Box tanpa biaya untuk semua ukuran,
Airport Pick up dan Airport Concierge Service di Indonesia dan akses ke Plaza Premium Lounge di Singapura dan Malaysia.

Nasabah CIMB Preferred dan CIMB Private Banking juga mendapat banyak kemudahan (Easier) untuk menunjang aktivitas perbankan. Di antaranya layanan OCTO Mobile dan OCTO Clicks untuk beragam aktivitas keuangan, termasuk limit transfer antarbank hingga Rp2 miliar.

“Kami berharap insight yang diperoleh dari Wealth Xpo ini dapat semakin memperkuat fondasi dalam mengambil keputusan yang tepat untuk mencapai kesuksesan di tahun ini dan ke depan. Kami selalu berupaya memberikan layanan dan fasilitas istimewa untuk nasabah CIMB Preferred dan CIMB Private Banking yang diharapkan dapat memberikan nilai lebih, pengalaman tak terlupakan, dan kemudahan dalam aktivitas perbankan untuk nasabah dan keluarga,” ujar Budiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya