SOLOPOS.COM - Ilustrasi Merger Indosat-Tri. (Gambar: twitter)

Solopos.com, JAKARTA–Pengguna kartu Indosat sempat mengeluhkan adanya gangguan layanan pada jaringan operator telekomunikasi itu pada Jumat (26/1/2024) malam, dan mempertanyakan penyebabnya. Gangguan terjadi pada layanan data, sedangkan layanan telepon dan SMS berjalan normal.

Tapi tak lama kemudian, pihak manajeman Indosat menyatakan layanan telah kembali normal. Indosat pun memohon maaf atas kendala layanan data yang sempat dirasakan oleh pelanggan pada Jumat malam tersebut.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Berdasarkan pantauan Bisnis yang menggunakan kartu perdana Indosat, pengguna tidak bisa mengakses Internet pada Jumat malam. Padahal sinyal masih menunjukkan terhubung dengan jaringan 4G.

Gangguan layanan itu membuat Indosat menjadi trending topic nomor satu di platform X (sebelumnya Twitter) pada Jumat malam hingga pagi tadi. Sampai Sabtu (27/1/2024) pagi, tercatat ada sekitar 33.000 unggahan tentang Indosat.

“Indosat error gak si? Ada sinyal tapi gak jalan dah,” ujar seorang warganet. Tidak sedikit juga unggahan berupa guyonan atau meme yang menggambarkan para pengguna Indosat tidak bisa mengakses Internet pada Jumat malam.

Indosat Ooredoo Hutchison menginformasikan layanan internet sudah kembali normal pascasempat mengalami kendala pada Jumat malam. SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan saat ini layanan sudah kembali normal sepenuhnya.

Dia mengimbau untuk mencoba kembali mengakses Internet secara berkala. Apabila masih terjadi kendala, maka pelanggan disarankan untuk menghubungi layanan customer service dari IM3 dan Tri.

“Sekali lagi kami memohon maaf atas kendala layanan data yang sempat dirasakan oleh pelanggan malam ini. Kami sangat berterima kasih atas kesabaran dan kesetiaan pelanggan menunggu pulihnya layanan data kami,”  ujar Steve dalam keterangan tertulis seperti dilansir bisnis.com, Jumat.

Sebelumnya, Steve mengonfirmasi terjadinya gangguan layanan data, sedangkan layanan telepon dan SMS masih berjalan dengan normal. Pihak Indosat juga sudah berupaya melakukan percepatan untuk menangani gangguan tersebut.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Sempat Gangguan, Layanan Internet Indosat (ISAT) Dipastikan Kembali Normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya