SOLOPOS.COM - Jalur pejalan kaki atau pedestrian di sisi luar kompleks Stadion Manahan Solo lebar dan sejuk. Foto diambil Selasa (13/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto).

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 31 lapak akan memeriahkan pasar takjil Ramadan 2023 di kawasan Manahan Solo. Para pedagang tersebut berasal dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ataupun komunitas.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian (Dinkop UKMPerin) Kota Solo, Wahyu Kristina saat dihubungi Solopos.com pada Kamis (23/3/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Ada 31 tenda, masing-masing diisi ada yang dua UMKM, ada komunitas,” papar Ina, sapaan akrabnya.

Agenda Semarak Ramadan Pasar Takjil UMKM 2023 ini bertempat di Halaman parkir barat Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma, Manahan Solo.

Berlangsung mulai hari ini, Kamis (23/3/2023) hingga, Selasa (25/4/2023), yang dibuka pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB. Selain aneka takjil untuk buka puasa, agenda tersebut juga dimeriahkan dengan live music setiap akhir pekan.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Siti Khotimah, mengatakan Ramadan Light Festival 2023 kembali digelar untuk memeriahkan Ramadan 2023.  Sepanjang Jl Jenderal Sudirman, Solo sampai Tugu Jam Pasar Gede Solo akan berhias lampu islami.

Selain itu, ada jugapanggung untuk hiburan berupa pentas hadrah dan hiburan islami di plaza Balai Kota Solo.

Ada kegiatan pendukung Ramadan Light Festival 2023 berupa Kampung Ramadan  2023 di utara parkiran Balai Kota Solo. Terdapat 32 tenant yang mengisi pasar takjil selama satu bulan penuh di kawasan Balai Kota Solo.

Perintis Partguyuban UMKM Solo (PUS), Iman Buhairi Santoso mengatakan ia bersama komunitasnya ikut ambil bagian dalam pasar takjil di Manahan. Selain itu ia juga menyiapkan agenda berbagi takjil setiap Jumat selama Ramadan.

Sementara, Ketua Carik Langsung Enak Bengawan Solo, Turi Anggraini jugaa telah menyiapkan beberapa takjil yang dijual pada pasar takjil di Manahan, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya