SOLOPOS.COM - Ilustrasi. pesawat milik maskapai Lion Air. (Bisnis-Eusebio Chrysnamurti)

Solopos.com, SOLO – Bersamaan dengan momentum libur Hari Raya Waisak, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group, menyiapkan penerbangan khusus untuk wisatawan dengan tujuan Solo dan Jogja.

Lion Air menawarkan 139.320 kursi penerbangan untuk periode 28 Mei – 14 Juni 2023.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan penerbangan tersebut tersebut juga ditujukan untuk mendukung pengembangan destinasi wisata sejarah dan religi di Solo dan Jogja, termasuk guna memudahkan akses ke Candi Borobudur.

Diketahui candi yang berada di Kabupaten Magelang tersebut merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Terlebih pada momentum perayaan Waisak 2023, Candi Borobudur selain menjadi pusat perhatian dan menjadi bagian dari kearifan lokal, juga merupakan salah satu tempat ibadah penting bagi umat Buddha di seluruh dunia.

“Lion Air menawarkan 139.320 kursi penerbangan periode 28 Mei – 14 Juni 2023. Penerbangan dioperasikan dengan pesawat generasi terbaru Boeing 737-800NG dengan 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER dengan 215 kursi kelas ekonomi yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat,” kata dia dalam keterangan tertulis kepada Solopos.com, Senin (29/5/2023).

Penerbangan tersebut tersedia jaringan langsung pada beberapa rute berikut.

Rute Jogja – Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA)
– Jakarta (CGK) 23.220 kursi
– Bali (DPS) 15.480 kursi
– Makassar (UPG) 23.220 kursi
– Banjarmasin (BDJ) 15.480 kursi
– Balikpapan (BPN) 7.740 kursi
– Pekanbaru (PKU) 7.740 kursi
– Kualanamu (KNO) 7.740 kursi

Rute Solo – Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali (SOC)
– Jakarta (CGK) 23.220 kursi
– Bali (DPS) 15.480 kursi

Bagi wisatawan yang berasal dari kota-kota lain di Indonesia, Lion Air telah menyediakan pilihan transit melalui beberapa kota utama.

Di antaranya seperti di Jakarta, Bali, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru dan Medan Kualanamu. Kota-kota tersebut sebagai pusat konektivitas udara di Indonesia.

Lion Air memiliki penerbangan yang terhubung dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat dari kota-kota tersebut menuju Jogja dan Solo.

Jarak yang relatif dekat antara Jogja, Solo dan Candi Borobudur serta tempat wisata lainnya diharapkan akan memperlancar mobilitas para wisatawan untuk menjelajahi keindahan sejarah dan budaya di kawasan tersebut.

Pihaknya berharap melalui penerbangan tersebut juga akan berdampak pada perkembangan ekonomi di sektor lain. Baik di sektor wisata, sektor transportasi lokal hingga di sektor akomodasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya