SOLOPOS.COM - Elyas Ruhyat, seorang penyandang disabilitas fisik menjadi bagian dari program RiseHY yang diadakan Hotel Hyatt Regency Yogyakarta. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan inklusi, keberagaman dan kesetaraan, Hyatt Regency Yogyakarta merekrut pemuda difabel lewat program RiseHY.

RiseHY adalah sebuah inisiatif global Hyatt Hotels Corporation yang dirancang untuk memberikan peluang karier kepada anak muda yang membutuhkan dan meningkatkan stabilitas ekonomi bagi individu, keluarga, dan komunitas.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Hyatt menyadari bahwa pariwisata menyediakan 1 dari 10 pekerjaan secara global. Namun orang-orang di komunitas yang kurang terlayani seringkali tidak memiliki jalan menuju peluang kerja di industri ini.

Oleh karena itu, Hyatt Hotels Corporation berkomitmen untuk mempekerjakan 10.000 Opportunity Youth pada 2025 dengan menyasar anak muda berusia antara 16 dan 24 tahun yang terputus dari ekonomi baik karena tidak bekerja atau tidak bersekolah.

Sejak diluncurkan pada 2018, RiseHY telah membantu lebih dari 2.000 kaum muda yang kurang beruntung, melatih dan menyediakan pekerjaan di Hotel Hyatt di seluruh dunia.

Baca Juga : PPKM DIY Turun ke Level 2, Okupansi Hotel Naik Sampai 90 Persen

Salah satunya adalah Hyatt Regency Yogyakarta yang bekerja sama dengan Yayasan Yakkum Rehabilitation Center Yogyakarta dan memilih salah satu kandidat dengan keterbatasan fisik atau penyandang disabilitas.

“Kami memberikan keterampilan, pelatihan, dan peluang kerja kepada anak muda yang kurang beruntung agar mereka bisa meningkatkan kehidupan, berkembang dan membangun karier yang sukses di industri perhotelan,” jelas General Manager Hyatt Regency Yogyakarta, Wilis Prastowo, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (15/7/2022).

Adalah Elyas Ruhyat atau akrab disapa Elyas, seorang penyandang disabilitas fisik dimana dia mengalami keterbatasan pada tulang belakang yang menjadi bagian dari program RiseHY tahun ini.

Baca Juga: Hyatt Regency Yogyakarta Tawarkan Sensasi Staycation Terbaik di Jogja

Sebelumnya Elyas pernah bekerja menjadi admin keuangan di sebuah yayasan di Yogyakarta. Namun karena pandemi, Elyas kehilangan pekerjaannya. Di Hyatt Regency Yogyakarta, ia bekerja sebagai Materials Clerk di Finance Department.

Melalui program RiseHY ini, Elyas yakin bahwa dia bisa bekerja dengan baik, menjadi lebih semangat untuk berkembang bersama Hyatt Regency Yogyakarta. Sebelumnya pada 2019, hotel ini juga pernah merekrut dua anak jalanan binaan Yayasan Rumah Impian Indonesia.

Berbekal pengalaman bekerja di Hyatt Regency Yogyakarta, sekarang salah satu alumni RiseHY ini telah berhasil merintis usaha di bidang pastry di Yogyakarta dan yang lainnya memilih berkarier sebagai barista di salah satu coffee shop ternama di Jakarta.

“Sudah menjadi DNA Hyatt Regency Yogyakarta untuk membangun dan menjaga keluarga yang yang beragam, saling menghormati dan mendukung potensi satu sama lain tanpa memandang latar belakang dan keterbatasan fisik, ras, agama, atau gender,” ujar Wilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya