SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Solopos.com, JAKARTA – PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) memperoleh dua penghargaan internasional sekaligus tahun ini. Penghargaan tersebut adalah The Best Sustainability Bond for Non-Banking Financial Institution pada ajang The Asset Triple A Sustainable Capital Markets Country and Regional Awards 2021

Baca Juga: Kulkas Polytron Raih Penghargaan Brand Choice Award 2022

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Presiden Direktur IIF, Reynaldi Hermansjah, mengatakan upaya yang dilakukan pada tahun sebelumnya kembali mendapat pengakuan dan penghargaan dari beberapa institusi luar negeri. Berlandaskan tujuan yang keberlanjutan, nilai-nilai dari operasional IIF berdampak positif melampaui aspek komersial.

Baca Juga: Semen Gresik Raih Penghargaan BCOMSS 2022 Kementerian BUMN

“Kami dengan rendah hati menerima dua penghargaan yang diakui secara internasional untuk obligasi keberlanjutan IIF. Diakui oleh pihak ketiga yang kredibel menunjukkan keunggulan kami dalam hal ini. Sekali lagi, kami ingin menggarisbawahi bahwa keberlanjutan tidak hanyalah sebuah teori, namun merupakan landasan filosofi kami yang akan semakin berkembang di waktu yang akan datang,” kata dia dalam siaran resmi yang dikutip, Minggu (3/3).

Pada akhir Januari 2021, IIF menjajaki pasar internasional melalui penerbitan sustainability bonds dengan tenor 5 tahun senilai US$150 juta (obligasi) di Bursa Singapura (SGX).  Obligasi ini mendapat peringkat BBB (stabil) dari Fitch Rating, atau setara dengan Obligasi Republik Indonesia. Itu merupakan obligasi dengan tingkat yield dan kupon terendah yang pernah diluncurkan institusi keuangan non-bank Indonesia. Peluncuran ini menjadi pijakan baru untuk IIF sebagai agen pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Ini Dia 12 Merek Jawara Pada Penghargaan Sesi IV SBBI Awards 2022

IIF mendapatkan penghargaan The Best Sustainability Bond for Non-Banking Financial Institution pada ajang The Asset Triple A Sustainable Capital Markets Country and Regional Awards 2021. Momen membanggakan itu kembali menunjukkan bagaimana pendekatan IIF dalam membangun Indonesia yang berkelanjutan melalui cara yang efektif.

Baca Juga: Sharp Indonesia Borong 4 Penghargaan CSR Excellence Awards 2022

Selain itu, penerbit internasional lain mengakui peluncuran obligasi ini. Media yang berbasis di Inggris yang berfokus pada investasi berkelanjutan, keuangan hijau, individu dan perusahaan yang aktif memperhatikan isu lingkungan. Environmental Finance, menganugerahi IIF sebagi ‘Sustainability Bond of the Year – Financial Institution’ dalam kategori Penghargaan Obligasi Pembiayaan Lingkungan 2022.

Berita ini sudah tayang di Bisnis.com dengan judul: Awali 2022, IIF Raih Dua Penghargaan Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya