SOLOPOS.COM - Tangkap layar Blibli Tukar Tambah. (Istimewa/Blibli).

Solopos.com, SUKOHARJO — Perusahaan e-commerce Blibli resmi membuka Blibli Tukar Tambah di Pakuwon Mall Solo Baru sejak 30 Maret 2023.

Offline store ini merupakan  store pertama di Soloraya dan rencananya dibuka store kedua di Jalan Gatot Subroto, Solo.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Frontliner Blibli Tukar Tambah Pakuwon Mall Solo Baru, Sri Mularsih, mengatakan pembukaan di Pakuwon Mall Solo Baru didasarkan dari potensi pendapatan Samsung Authorized Store yang sudah ada di mal tersebut.

“Kami satu manajemen dengan Samsung Authorized Store, dan dari Blibli melihat potensi besar dari pendapatan Samsung Authorized Store yang mencapai hampir Rp1 M setiap bulannya,” ujar Sri saat ditemui Solopos.com, Selasa (11/4/2023).

Sri mengatakan target pendapatan Blibli Tukar Tambah Pakuwon Mall Solo Baru mencapai Rp777 juta dalam sebulan pertama.

Menurut Sri, target ini tidaklah sulit diraih karena keunggulan pembelian gadget di Blibli adalah dapat bertransaksi online untuk barang yang dipilih secara offline di toko.

Dia juga menambahkan realisasi kunjungan walk-in-store cukup ramai, hanya terkendala di beberapa item yang belum ready stok. Namun, menurutnya antusias masyarakat sudah cukup tinggi.

Sri menjelaskan penjualan di Blibli Tukar Tambah tidak hanya untuk penjualan tukar tambah gadget tetapi juga penjualan reguler. Selain itu, pembelian bisa dengan cicilan kredivo 0%, sedangkan jika menggunakan AkuLaku dikenai biaya administrasi sesuai aplikasi.

Pembayaran lainnya adalah melalui kartu kredit dengan bunga 0%. Sri mengatakan keuntungan membeli gadget di Blibli Tukar Tambah adalah voucher dan keuntungan berlebih bagi pelanggan.

Keuntungan lainnya yaitu tersedia promo pembayaran jika membeli di aplikasi Blibli, yang dapat ditambah dengan promo toko dan promo brand.

Barang yang dibeli di Blibli Tukar Tambah juga pasti memiliki garansi device ditambah garansi Blibli untuk pergantian LCD rusak dan kerusakan lainnya, dan dipastikan garansi resmi.

Menjelang Lebaran 2023, banyak sekali promo yang disediakan Blibli Tukar Tambah, antara lain cashback Samsung Rp2,5 juta, cashback Apple Rp2,5 juta ditambah cashback Rp750.000 jika membeli via Bank Mandiri dan BCA, dan juga voucher-voucher pembayaran di Blibli lainnya.

Supervisor Digimap Pakuwon Mall Solo Baru, Susanto, mengatakan tokonya adalah authorized reseller resmi untuk produk-produk Apple. Digimap buka di Pakuwon Mall Solo Baru sejak November 2022, tetapi baru mulai ramai sejak Februari 2023.

“Saat Ramadan 2023 lumayan ramai, soalnya kami banyak keunggulan juga bagi calon pembeli yaitu resmi, ada garansi, termasuk service center juga, dan pembayaran mudah,” papar Susanto saat ditemui Solopos.com, Selasa (11/4/2023).

Susanto mengatakan, momen Ramadan 2023 memang menjadi momen masyarakat mengganti gadget mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya