SOLOPOS.COM - Nmax merah. (Yamaha.co.id).

Solopos.com, SOLO — Kabupaten Wonogiri jadi perbincangan publik sepekan terakhir setelah membagikan motor dinas Yamaha Nmax merah untuk kepala desa mereka, Selasa (4/4/2023).

Pemkab Wonogiri menggelontorkan anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas tersebut senilai Rp9,4 miliar. Tak hanya Wonogiri, sebelumnya kabupaten lain seperti Sukoharjo, Karanganyar, Klaten, dan Sragen telah lebih dulu membeli Nmax merah untuk kepala desa.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Sragen, Hiladawati Aziroh, sebelumnya mengatakan motor dinas Yamaha Nmax itu harganya Rp31.150.000/unit.

Sementara di Klaten, harga Yamaha Nmax yang mereka beli disebut sekitar Rp27,5 juta per unit setelah mendapatkan potongan.

Harga 2023

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan Yamaha Nmax 155 memiliki warna baru yakni Matte Green serta Metallic Red Februari 2022 lalu.

Kedua warna ini sebelumnya dihadirkan untuk Yamaha Xmax 250. Berdasarkan penelusuran Solopos.com dari situs resmi www.yamaha-motor.co.id, All New Nmax 155  terbaru dibanderol mulai Rp30,2 juta sampai Rp34 juta untuk off the road (OTR) Jakarta.

All New Yamaha Nmax 155 saat ini ditawarkan dalam 3 varian, yaitu All New Nmax155 Connected ABS seharga Rp 34,8 juta, All New Nmax 155 Connected (Std. Upgrade) seharga Rp 31,95 juta dan All New Nmax 155 Standard seharga Rp 30,7 juta.

Sementara, warna mettalic red yang hadir pada varian All New NMAX 155 Standard dan Connected (std. upgrade). Warna merah berjenis glossy kini dipilih untuk menggantikan warna merah matte yang sebelumnya digunakan.

Motor ini memiliki teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran.

Memiliki kontrol pengereman yang optimal dengan Dual Channel Anti-Lock Braking System. Serta sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Menariknya lagi, modern dan informatif bagi pengendara. Kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect Apps, Pesan & Telepon, TCS*, VVA dan Temperatur Mesin. *Hanya tersedia di Connected/ABS Version.

Motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.350 mili meter, jarak terendah ke tanah 135 mili meter, tinggi tempat duduk 765 mili meter dengan jok kontur ganda membuat pengendara lebih nyaman dan tampilan motor menjadi lebih berkelas, berat isi 127 Kilogram, kapasitas tangki bensin 6,6 Liter.

Sementara, mengenai spesifikasi secara keseluruhan, Nmax memberikan sistem berkendara yang nyaman dengan ruang kaki yang luas, membuat posisi berkendara lebih rileks untuk jarak dekat atau jarak jauh.

Sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), dilengkapi fitur answer back system, sehingga memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Selanjutnya, Nmax dilengkapi dengan sistem pengereman ganda dan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh membuat pengalaman berkendara lebih maksimal.

Suara motor Nmax juga lebih halus ketika dinyalakan. Nmax disebut mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya