SOLOPOS.COM - Sejumlah toko yang tutup di Pasar Tanah Abang Blok A, Senin (11/9/2023). (Bisnis.com - Crysania Suhartanto).

Solopos.com, JAKARTA —  Diduga karena sepi pembeli, beberapa kios di pasar Tanah Abang dijual dan disewakan dengan harga murah oleh pemiliknya.

Di TikTok, Twitter dan beberapa situs jual beli, mulai banyak ditemukan pemilik yang menayangkan iklan untuk menjual atau menyewakan kiosnya di pasar Tanah Abang.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Bahkan, harga sewa kios per tahunnya sangat murah dan tidak masuk akal. Sebuah video yang viral di TikTok menawarkan persewaan kios kecil di Tanah Abang hanya Rp3 juta per tahun.

Kemudian di situs jul beli seperti OLX, kios di pasar Tanah Abang disewakan mulai dari harga Rp10 juta nego. Sementara kios hook dengan lokasi strategis di Pasar Tanah Abang blok A lantai 3 jakarta pusat disewakan dengan harga Rp60 juta per tahun. A

Agak mahal memang, tapi kios ini memiliki ukuran luas 7,76 meter dan panjang 3meter yang bisa digunakan untuk berdagang dalam skala besar.

Sedangkan kios yang lebih strategi seperti di basement, disewakan dengan harga Rp100 juta per tahun. Harga semakin mahal karena lokasi menentukan.

Bisnis juga coba cek iklan di situs Rumah.com, beberapa kios di pasar Tanah Abang dijual dengan harga mulai Rp160 jutaan. Dalam keterangannya, sang pemilik bahkan menulis menjual kios di Blok B lantai 5 tersebut dengan rugi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Efek Domino TikTok Shop dan Shopee Cs, Pedagang Tanah Abang Ramai Jual Kios dengan Harga Murah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya