SOLOPOS.COM - Ilustrasi KRL Jabodetabek atau Commuter Line (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA – Atap bangunan penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek viral di media sosial lantaran ambrol seusai diterjang hujan lebat pada Sabtu (4/11/2023) malam.

Mengutip informasi yang diunggah akun @jalur5_ di media sosial X, atap yang mengalami kerusakan tersebut berlokasi di bangunan tambahan stasiun yang menghubungkan Gedung BNN, halte Trans Jakarta dan Perkantoran BUMN Karya.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Seiring dengan hal itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI bersama LRT Jabodebek dan KCIC memastikan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan.

Vice President Public Relation KAI, Joni Martinus, mengungkapkan, curah hujan yang cukup tinggi pada malam Sabtu (4/11/2023) malam hari di sekitar area Stasiun Kereta Cepat Halim dan Stasiun Cawang mengakibatkan sejumlah plafon stasiun mengalami kebocoran, namun, kondisi tersebut diklaim tidak mengganggu area pelayanan secara keseluruhan.

“Dapat kami sampaikan terkait kontraktor pembangunan di Stasiun LRT Cawang dikerjakan oleh Adhi Karya, sedangkan untuk di area Stasiun LRT Halim dan Stasiun Kereta Cepat Halim dilakukan oleh WIKA. Selanjutnya pihak-pihak terkait tersebut segera melakukan investigasi dan perbaikan area yang terdampak demi kenyamanan penumpang,” kata Joni dalam keterangan tertulis, Minggu (5/11/2023) seperti dilansir Bisnis.

Sementara pada hari ini, Minggu (5/11/2023) pelayanan di Stasiun LRT Jabodebek Cawang dan Halim dilaporkan telah kembali normal.

Joni Martinus juga memastikan, PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) telah mulai melakukan perbaikan pada saluran air stasiun yang terdampak.

Diharapkan, proses perbaikan tersebut dapat selesai dalam waktu dekat. Sejalan hal itu, KAI, KCIC, LRT Jabodebek bersama para kontraktor juga akan menyisir dan mengidentifikasi titik-titik lainnya di seluruh stasiun LRT Jabodebek serta stasiun kereta cepat untuk mengantisipasi kejadian serupa.

“KAI memohon maaf jika ada ketidaknyamanan yang terjadi karena hujan lebat di sekitar area Stasiun Cawang dan Halim,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Atap Stasiun LRT Jabodebek Ambrol, Begini Penjelasan KAI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya