SOLOPOS.COM - Batik Al-Warits membuat produk batik yang beraroma wangi-wangian rempah dan bunga dari kainnya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Batik Al-Warits merupakan produk batik yang mengeluarkan aroma wangi-wangian rempah dan bunga dari kainnya.

Aroma wangi dari kain batik ini menggunakan minyak Camplong khas Madura dengan teknik perendaman sebanyak 4 kali sehingga aroma wanginya menyatu dengan kain dalam waktu yang lama.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Semakin lama proses perendaman dengan aroma terapi, semakin lama pula aroma wangi akan bertahan. Aroma wangi ini bertahan 1 bulan hingga 4 tahun meski batik sudah dicuci berulang-ulang.

Menariknya, Warisatul Hasanah sebagai founder Batik Al-Warits juga menerapkan praktik kerja yang sehat dengan memberdayakan perajin batik di Madura sebagai tenaga kerja.

“Prinsip keberlanjutan yang diterapkan pada Batik Al-Warits semakin disempurnakan sejak saya mengikuti DSC di tahun 2015, sehingga sampai saat ini Batik Al-Warits tetap eksis menjalankan bisnis yang sustainable. Tidak hanya menjaga lingkungan dan mengurangi limbah fesyen, tapi juga bisa terus memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat sekitar,” tutur Warisatul Hasanah dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Modal Video Youtube Bisa Dapet Rp2 Miliar, Buruan Daftar Sebelum Ditutup!

Hal senada juga dilakukan oleh Pijakbumi yang memproduksi alas kaki dengan material ramah lingkungan. Vania Audrey Pakpahan sebagai Co-Founder Pijakbumi merupakan finalis DSC 2021 di mana brand lokal ini melejit lewat konsep sustainable fashion. Pijakbumi secara konsisten terus memberdayakan konsumennya untuk lebih bijak mengonsumsi energi sebagai bagian dari menjaga sumber daya alam.

DSC 2022 pun siap menawarkan pendampingan dengan business coach dan jaringan wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN) untuk menjadi wadah bagi ide-ide bisnis berkelanjutan yang potensial.

Baca Juga: Cerita Pemenang DSC: Calon Investor Berdatangan, Networking Makin Luas

Daftarkan ide bisnis Anda di situs diplomatsukses.com untuk meraih kesempatan mendapatkan hibah modal usaha dengan total senilai Rp2 miliar untuk ide-ide bisnis terbaik di DSC 2022.

Informasi update tentang DSC 2022 di lini masa media sosial kami di Instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses, dan situs www.diplomatsukses.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya