SOLOPOS.COM - Tiga kandidat dikenalkan saat gala dinner Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo di Ono Solo Coffee and Eatery, Kamis (19/1/2023) malam. (Espos/Bony Eko Wicaksono).

Solopos.com, SOLO — Ratusan anggota, sesepuh, dan mantan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo menghadiri acara gala dinner di Ono Solo Coffee and Eatery, Kamis (19/1/2023) malam.

Acara tersebut menjadi ajang mempererat silaturahmi dan bagian dari rangkaian kegiatan Muscab IX BPC Hipmi Solo. Acara gala dinner  dihadiri ratusan anggota Hipmi Solo.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Setelah gala dinner, rangkaian kegiatan selanjutnya adalah debat Caketum Hipmi Solo pada 27 Januari.

Masing-masing Caketum HIPMI Solo  bakal memaparkan visi dan misi serta program kerja secara detail dan rinci. Sepekan kemudian, Muscab Hipmi Solo dengan agenda pemilihan ketua umum digelar di The Sunan Hotel Solo.

Saat gala dinner, para mantan ketua umum Hipmi Solo juga tampak hadir di acara tersebut. Selain itu, Wakil Walikota Solo atau Wawali, Teguh Prakosa juga ikut menghadiri gala dinner tersebut.

Tampak pula ketua terpilih Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, Ferry Septha Indrianto.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Umum Hipmi Solo, Guruh A. Novianto. Menurutnya, Hipmi harus memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan mampu sebanyak-banyaknya menyerap tenaga kerja.

“Kuncinya adalah kolaborasi dan sinergitas. Baik pemerintah dan stakeholder agar sama-sama berperan dalam menjaga iklim usaha dan bisnis di Kota Solo,” kata dia, Kamis malam.

Dalam kesempatan itu, Guruh juga memperkenalkan tiga kandidat yang bersaing dalam pemilihan ketua umum Hipmi Solo periode 2023-2026, yakni Astrid Widayani, Rosanto Adi dan Respati Ardi.

Mereka bakal bersaing saat pemilihan ketua umum Hipmi Solo yang digelar pada 4 Februari.

Sementara itu, Ketua OC Muscab IX BPC Hipmi Solo, Jimmy Soegiarto mengatakan kegiatan gala dinner itu bagian dari rangkaian Muscab BPC Hipmi Solo. Acara itu juga dihadiri oleh mantan-mantan ketua umum Hipmi Solo.

“Acara ini istilahnya silaturahmi cabang atau silatcab. Anggota, pengurus dan mantan ketua Hipmi Solo berkumpul dan bersilaturahmi,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya