SOLOPOS.COM - Cara redeem poin di Ranch Market dan Farmers Market. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Marketplace Blibli berekspansi dalam ekosistem bisnis terintegrasi Blibli Tiket yang tumbuh dari Blibli, tiket.com, dan grup Ranch Market.

Upaya ini dilakukan agar meningkatkan retensi pelanggan sehingga memberi dampak positif terhadap customer acquisition costs dan customer lifetime value.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Blibli Tiket Rewards adalah salah satu hasil sinergi yang menjadi nilai tambah bagi pelanggan. Ini merupakan program loyalitas pengguna Blibli Tiket berupa point rewards saat bertransaksi di Blibli maupun di tiket.com.

Manfaat point rewards dapat dimanfaatkan untuk digunakan di kedua platform maupun di jaringan ritel Ranch Market atau Farmers Market secara offline.

Blibli Tiket Rewards juga hadir dengan keuntungan yang berlimpah, seperti naik level keanggotaan dengan lebih mudah.

Mekanisme integrasi keanggotaan ini juga sederhana, cukup pastikan satu nomor ponsel pengguna terdaftar di ketiga platform yang terintegrasi dalam ekosistem Blibli Tiket.

Melalui program Blibli Tiket Rewards, perseroan optimistis mampu memperluas basis pengguna pada ekosistemnya yang tumbuh inklusif.

Chief Marketing Officer Blibli, Edward Kilian Suwignyo, mengatakan integrasi Blibli Tiket Rewards dalam ekosistem Blibli Tiket dan aplikasi MyTRUST merupakan perwujudan nilai tambah serta kemudahan bagi pelanggan.

“Untuk memenuhi beragam kebutuhan mereka dalam satu ekosistem omnichannel dan gaya hidup yang terintegrasi secara seamless. Melalui inovasi ini, pelanggan juga bisa mengumpulkan poin lebih mudah karena satu poin, untungnya di mana-mana,” kata dia.

Chief of Marketing and Merchandising Ranch Market, Maria Suwarni mengaku bangga atas terintegrasinya keanggotaan aplikasi MyTRUST ke dalam Blibli Tiket Rewards.

Maria mengatakan Ranch Market sebagai jaringan supermarket premium di Indonesia berkomitmen melakukan transformasi digital yang mendorong pertumbuhan perseroan sekaligus memberi pelayanan bernilai lebih kepada pelanggan setia mereka.

Menurut Maria, sinergi tersebut turut memberi nilai tambah kepada para pelanggan Ranch Market dan Farmers Market.

Mereka memiliki akses lebih luas dalam memilih produk dan layanan berkualitas serta 100% original lewat Blibli dan tiket.com.

Manfaat lain yakni promo tersebut memudahkan pelanggan mengumpulkan dan menukarkan poin loyalitas universal tidak hanya di seluruh outlet fisik tetapi juga saat bertransaksi online.

Sementara itu Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com,  Gaery Undarsa, mengatakan, terwujudnya sinergi layanan keanggotaan MyTRUST dengan ekosistem Blibli Tiket menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan dalam memberikan pengalaman belanja yang bernilai lebih dan berpusat pada pelanggan.

“Kami harap integrasi ini memberikan manfaat maksimal bagi seluruh pelanggan, termasuk menambah keceriaan dalam menikmati masa liburan sekolah yang sudah di depan mata,” kata dia.

Dengan Blibli Tiket Rewards, pelanggan bisa menukarkan satu Blibli Tiket Points menjadi Rp1 untuk setiap transaksi di dalam ekosistem Blibli Tiket.

Oleh karenanya, semakin banyak pelanggan melakukan transaksi, maka semakin banyak pula mereka mengumpulkan poin sekaligus meraih peluang promo dan keuntungan yang berlimpah.

Blibli Tiket Rewards Points berlaku selama satu tahun sejak poin diterima maksimal satu hari setelah transaksi dilakukan, dan tidak dapat diuangkan atau ditransfer ke akun lain.

Blibli Tiket Points dapat digunakan untuk berbagai keuntungan, mulai dari potongan total biaya transaksi atau ditukar dengan deals di Blibli, tiket.com, Ranch Market, dan Farmers Market.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya