SOLOPOS.COM - Layanan Jemput Online (Jempol) gratis dari Tiki. (istimewa)

Solopos.com, SOLO—Perusahaan jasa pengiriman Tiki merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-51 dengan berbagi kepada anak yatim pada Rabu (1/9/2021).

Kegiatan sosial ini dilakukan kantor cabang Tiki di seluruh Indonesia.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Tiki juga memberikan promo khusus berupa gratis ongkos kirim (Ongkir) untuk paket reguler dan ekonomis.

Lebih Baik

Direktur Pelaksana Tiki Cabang Solo, Ari Bawono, mengatakan sesuai dengan tagline HUT ke-51 Tiki, yakni Berubah Jadi Lebih Baik, pihaknya berharap perusahaan dapat meningkatkan layanan terhadap para pelanggan.

“HUT kali ini seperti tahun sebelumnya, kami rayakan sederhana via Zoom dengan kantor pusat. Kami potong roti ulang tahun dan mengundang anak yatim,” ujar dia, kepada Solopos.com, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Wah Ada Promo Gratis Ongkir dari TIKI, Jangan Sampai Kelewatan! 

Kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim ini sudah menjadi tradisi di Tiki.

Pihaknya berharap Tiki tetap menjadi pilihan customer untuk memenuhi kebutuhan mereka sebagai jasa pengiriman.

Maka dari itu, berbagai inovasi dilakukan Tiki untuk memenuhi keinginan pelanggan.

Terlebih dengan majunya teknologi, pelayanan pun berubah ke arah digital.

Misalnya, Tiki mengembangkan bisnisnya dengan menawarkan berbagai kemudahan pelayanan berupa Jemput Online (Jempol) gratis.

Baca Juga: Asyik! Pemerintah Batalkan Rencana Pajak Sembako 

Dengan layanan tersebut, pelanggan bisa melakukan pemesanan di mana pun dan kurir akan datang menjemput di lokasi yang telah ditetapkan.

Layanan Jempol berbasis aplikasi yang bisa diakses pelanggan pada Playstore maupun Appstore Tiki.

Pelanggan juga mendapatkan diskon 5% untuk servis reguler.

Hitungan Jam

Syaratnya pun cukup mudah, customer tinggal mengunduh aplikasi Tiki kemudian masuk ke beranda dan pilih fitur Jempol lalu tentukan alamat, kemudian isi nama, nomor telepon seluler, email, jenis barang, jumlah, dan jenis kendaraan penjemput (kurir).

Layanan terbaru ada Tiki Putar (jemput antar) dengan komitmen waktu pengantaran hingga 3 jam untuk pengiriman dalam Kota Solo dengan Ongkir flat Rp14.000/kg.

Layanan ini melengkapi produk (SDS) Same Day Service, yakni layanan pengiriman barang yang diantarkan pada hari yang sama, namun tanpa komitmen waktu.

Tiki Putar menekankan pada urgensi pengantaran dokumen/barang dengan waktu yang sangat cepat dalam hitungan jam sejak barang diserahkan kepada kurir.

Bayar di Tempat

Pengirim barang atau pemesan dapat melakukan transaksi lewat aplikasi Tiki yang telah tersedia di Playstore maupun Appstore.

Di samping itu, Tiki juga memperkenalkan layanan COD (Cash on Delivery)/bayar di tempat.

Layanan COD ini sebuah terobosan baru dari TIKI yang merupakan layanan khusus untuk member corporate dengan biaya admin hanya 1% dari nilai barang.

Layanan ini akan memberikan kemudahan bagi seller dan buyer online dalam bertransaksi di era digital market. Ari menambahkan setiap momen HUT, Tiki memiliki berbagai program yang berbeda untuk pelanggan setianya.

“Ada pula promo khusus free Ongkir untuk memeriahkan HUT Tiki. Gratis Ongkir ini untuk kiriman semua tujuan. Pelanggan tinggal datang di gerai atau outlet Tiki di mana pun untuk bisa mendapatkan promo ini. Kiriman minimal 5 kilogram [kg] dan maksimal 10 kg,” jelas dia.



 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya