SOLOPOS.COM - Manajemen Azana Hotels dan Resort serta pejabat terkait menggunting pita saat peresmian Front One Gosyen Salatiga, Senin (29/5/2023). (Istimewa/Azana Hotels).

Solopos.com, SOLO — Azana Hotels dan Resort resmi mengoperasikan Front One Gosyen Salatiga yang menawarkan akomodasi lengkap bagi pelaku bisnis dan wisatawan.

Saat ini, permintaan akomodasi dan tren staycation kembali tinggi sehingga meningkatkan pertumbuhan bisnis akomodasi.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Front One Gosyen Salatiga memiliki 75 kamar, restoran, dan lounge. Selain itu, properti akomodasi itu juga dilengkapi empat ruang meeting dan ballroom yang mampu menampung 300 orang.

Founder dan CEO Azana Hotels dan Resorts, Dicky Sumarsono mengatakan Front One Gosyen Salatiga merupakan hotel baru yang dikelola manajemen Azana Hotels. Ada beberapa hotel yang dibuka di sejumlah kota besar di Indonesia.

“Front One Gosyen Salatiga menawarkan akomodasi bagi pelaku bisnis berjiwa muda dan wisatawan yang ingin staycation dan leisure,” kata dia, sesuai rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (30/5/2023).

Menurut Dicky, bisnis perhotelan mulai rebound dan akan terus tumbuh seiring menggeliatnya sektor pariwisata di Indonesia. Terlebih, jumlah wisatawan nusantara maupun turis asing diperkirakan lebih besar dibanding 2022.

Hal ini peluang emas yang harus ditangkap pelaku bisnis perhotelan di masing-masing daerah. “Azana Hotels justru melakukan ekspansi bisnis di kota-kota sekunder seperti Salatiga.

Permintaan akomodasi tinggi seiring mobilitas masyarakat yang meningkat,” kata dia.

Sementara itu, Owner Front One Gosyen Salatiga, Thomas Suyanto meyakini okupansi hotel bakal tinggi yang dipengaruhi mobilitas masyarakat yang kembali normal pascapandemi Covid-19.

Selain investasi daerah, Front One Gosyen Salatiga berkontribusi menyerap puluhan tenaga kerja lokal. Sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten menjadi modal dasar dalam membangun bisnis yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya