SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah nyaman untuk WFH. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pandemi Covid-19 membuat serangkaian penyesuaian dalam berbagai lini dilakukan, salah satunya dalam bekerja. Fenomena work from home (WFH) membuat rumah disulap menjadi kantor.

Berdasarkan tren ini banyak orang yang memakai jasa desain interior untuk memberikan kenyamanan bekerja dari rumah. Salah satunya diungkapkan oleh Pemilik CV Hero Saka Alam, Gandhi Yuda.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Keuntungan memakai jasa desain interior antara lain mampu menyesuaikan estetika ruangan. Estetika ruangan ini termasuk dalam penggunaan ruangan dengan maksimal, dar i segi warna, furnitur, dan tata letak.

Selain itu adalah bisa mewujudkan keinginan rumah sesuai impian. Di samping desain untuk ruangan, desain rumah minimalis yang menginginkan ruangan kantor di rumah juga digemari.

Biaya desain interior sendiri berkisar dari Rp1,5 juta hingga Rp3 juta untuk wilayah Soloraya. Harga ini beragam tergantung view yang didapatkan dan luas ruangan ataupun rumah.

Gandhi menguraikan saat ini tren rumah disulap menjadi kantor tengah digemari. Selain karena pandemi, tren live streaming untuk online-shopping juga menjadi faktornya. Beberapa kliennya mengaku memerlukan space rumah sekaligus diperuntukkan untuk kantor.

“Jadi kami mengikuti perkembangan zaman,” papar Gandi saat ditemui Solopos.com di Mestakung Coffee pada Senin (27/6/2023).

Selain mengenai permintaan untuk rumah. Gandhi mengaku permintaan desain restoran juga banyak ia tangani. Selain dari Soloraya, permintaan ini datang dari Jakarta dan Surabaya.

Tren rumah menjadi workplace ini salah satunya dilakukan oleh Kreator Konten TikTok Shop, Chandra Wijaya. Dalam sehari ia harus live streaming dua hingga tiga kali. Ia memilih lokasi streaming tersebut di ruangan terpisah.

Ia membutuhkan meja panjang untuk menaruh produk miliknya. Rak-rak kayu untuk stok produk, serta lightning yang mumpuni.

Chandra mengaku memilih meminimalisir budget dengan membeli barang-barang tersebut melalui online. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya