SOLOPOS.COM - PT Semen Gresik saat memperoleh dua penghargaan bergengsi dalam ajang The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/6/2023). (Istimewa).

Solopos.com, REMBANG —  PT Semen Gresik kembali memperoleh apresiasi dan berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/6/2023).

Apresiasi terbaik pertama yakni kategori pemimpin terpopuler di media pemberitaan digital diberikan kepada Direktur Utama PT Semen Gresik (2021-2023) yakni Subhan.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Sedangkan apresiasi terbaik kedua yakni Gold Winner Lembaga Humas Pemerintah Terbaik sub Kategori Anak Usaha BUMN pada Program Koperasi, UMKM, dan Ekonomi Kreatif yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi sosial & penguatan community engagement melalui program Rumah BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik.

General Manager of Communication & Legal PT Semen Gresik, Fardhi Sjahrul Ade, menyambut positif penghargaan diraih pada gelaran perdana ajang bergengsi bidang Lembaga Kehumasan tingkat Nasional tersebut.

“Hal ini menunjukkan kepercayaan publik terhadap PT Semen Gresik yang terus konsisten dalam memberikan informasi yang akuntabel dan atraktif serta sukses dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Fardhi melanjutkan, apresiasi gemilang kategori pemimpin terpopuler di media pemberitaan digital, bagi Direktur Utama PT Semen Gresik (2021-2023), Subhan, menjadi bukti nyata keberhasilan PT Semen Gresik dalam membentuk leader presence (kehadiran pimpinan perusahaan) di ranah digital dan mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam memperkuat citra positif perusahaan.

Di sisi lain, Dukungan Rumah BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik, tambahnya, telah berhasil mendorong pencapaian transaksi penjualan produk UMKM Rembang senilai hampir 3 miliar rupiah sejak berdiri pada tahun 2020.

Hal ini dapat dicapai melalui berbagai program pendampingan, pelatihan, dan pengembangan jaringan pemasaran berbasis digital yang kuat.

Sehingga mendorong pertumbuhan usaha, peningkatan pendapatan, penciptaan lapangan kerja, serta perluasan jangkauan pemasaran hingga tingkat nasional dan internasional.

Sebelumnya, PT Semen Gresik juga telah memperoleh berbagai apresiasi terbaik bidang Kehumasan dan Komunikasi Perusahaan, di antaranya berhasil menyabet dua penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023 predikat Gold Winner pada sub kategori Owned Media Video Profile dan Silver Winner pada laporan tahunan sub kategori Annual Report.

Sementara itu, CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan, menyampaikan IGA 2023 merupakan ajang kompetisi dan apresiasi yang diselenggarakan diikuti ratusan peserta dari berbagai Lembaga dan Kementerian Negara, BUMN & Anak Usaha, BUMD, hingga perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Tentang Semen Gresik

PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG telah dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Sebagai produk seratus persen asli Indonesia, SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar.

Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Prinsip tersebut memberikan nilai tambah yang berkesinambungan bagi para pemangku kepentingan, melalui budaya kerja keras dan semangat inovasi segenap elemen perusahaan, Semen Gresik telah menjadi pemain utama dalam industri persemenan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya