SOLOPOS.COM - Ilustrasi tunik (Dok.solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Tampil modis dan bergaya bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian apapun, baik pakaian yang dibeli secara online maupun offline, dengan metode beli sekarang bayar nanti atau metode lainnya, model tunik atau model apapun. Salah satu hal yang penting adalah bagaimana Anda memadupadankan pakaian tersebut.

Tunik merupakan pakaian wanita dengan ciri khas pakaian yang panjangnya sampai ke betis, tidak membentuk tubuh, dan nyaman digunakan. Sama seperti pakaian lainnya, agar sobat Shopee bisa tampil modis, tentu harus pandai mix and match tunik tersebut.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Nah, kalau masih bingung bagaimana cara yang benar untuk mix and match tunik, Anda bisa ikuti beberapa contoh yang ada di bawah ini. Yuk simak beberapa tips mix and match tunik ala Shopee ini.

Berikut adalah berbagai tips mix and match tunik yang bisa Anda ikuti.

1. Padukan Tunik Bermotif dengan Bawahan yang Polos atau Sebaliknya

Tips pertama mix and match tunik adalah gunakan tunik yang bermotif dengan bawahan yang polos. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya motif yang bertabrakan antara tunik dengan bawahannya, baik itu rok atau celana. Sementara itu, Anda juga sebaiknya memadukan tunik yang polos dengan bawahan yang bermotif untuk menampilkan kesan yang lebih menarik.

2. Sebaiknya Jangan Padukan Tunik dengan Celana Baggy

Celana baggy merupakan celana yang terlihat longgar dan panjang. Celana model seperti ini memang sangat nyaman digunakan. Namun sayangnya celana buggy ini tak cocok dipakai dan dipadukan bersama tunik. Bila dipadukan dengan tunik, Anda akan tampak pendek dan bantet sehingga tak tampak modis bila memadukan dua jenis pakaian ini.

3. Kalau Suka Pakai Rok, Cobalah Padukan Tunik dengan Rok Plisket

Bagi Anda penyuka rok dan mau mix and match tunik dengan rok, cobalah pertimbangkan rok plisket yang memiliki potongan yang lurus dengan kesan jatuh.  Potongan seperti ini akan membuat Anda terlihat lebih langsing dan lebih tinggi. Jadi pastinya tampilan Anda bakalan modis kalau memadukan rok plisket dengan tunik.

4. Padukan Kulot dengan Tunik Kalau Punya Badan Ukuran Kecil

Kalau Anda pemilik badan berukuran kecil, Anda tetap bisa tampil modis dengan tunik bila dipadukan dengan celana kulot. Perpaduan antara kulot dengan tunik memang bukan ide yang buruk. Sebab, ia bisa membuat Anda terlihat lebih berisi. Bagaimana tidak, dengan kulot yang panjang dan sedikit mengembang, ukuran kaki Anda yang kecil akan tertutupi sempurna.

5. Mau Tampil Lebih Santai, Padukan Tunik dengan Celana Jeans

Ingin pergi berekreasi tapi bingung mau pakai pakaian apa? Coba padukan tunik dengan celana jeans yang sobat Shopee punya. Dijamin sobat Shopee memiliki tampilan yang trendi namun juga tak terkesan terlalu formal.

6. Utamakan Padukan Tunik dengan Bawahan yang Senada

Tips lainnya dalam mix and match tunik adalah memadukan tunik dengan bawahan yang senada. Memadukan tunik dengan trik seperti ini akan membuat tampilan Anda menjadi makin cantik dan terlihat makin bergaya.

7. Pakai Sepatu Boots Agar Penampilan Anda Makin Modis

Kalau Anda mau penampilan Anda menjadi makin modis dan makin bergaya, cobalah memadukan tunik dengan sepatu boots.

Sepatu boots yang panjang dan tinggi bisa menutupi mata kaki Anda sehingga membuat siluet makin tinggi. Di jamin bakalan makin modis kalau memadukan tunik dengan sepatu boots. 

Tips Membeli Tunik

Kalau Anda mau membeli tunik, tentu Anda tak boleh asal–asalan memilih tunik. Sobat Shopee harus perhatikan beragam hal agar mendapat tunik yang tepat dengan gaya dan tampilan sobat Shopee. Lalu apa aja sih tipsnya? Ini dia beberapa tips memilih tunik yang perlu Anda tau.

Pertama perhatikan bagaimana bentuk tunik yang Anda pilih, apakah sesuai dengan bentuk tubuh Anda atau tidak. Kalau Anda punya badan plus size, hindari tunik dengan banyak renda dan banyak aksen. Sebaliknya, kalau Anda memiliki badan berukuran kecil, pilih yang banyak renda, ya.

Selain itu hal lain yang perlu diperhatikan adalah motif dari tunik. Pilihlah tunik yang punya motif indah dan sesuai dengan yang Anda inginkan. Agar Anda bisa betah tampil memakai tunik yang sudah Anda pilih.

Tak lupa pula saat memilih tunik, perhatikanlah bagaimana bahan yang digunakan untuk membuat tunik. Seperti yang Anda tau, Indonesia ini panas, jadi pakailah tunik yang terbuat dari bahan yang ringan dan tak panas. Agar Anda tak kegerahan atau kepanasan dan merasa nyaman saat memakai tunik yang Anda beli tadi.

Beli Dulu Baru Bayar Anti Ribet

Nah, itu dia beberapa tips mix and match tunik pakai beragam pakaian lainnya. Bagaimana? Tertarik mencobanya? Kalau tertarik, yuk siapkan tunik Anda, kalau belum punya, cobalah beli di Shopee dulu.

Jangan takut, kalau Anda tak memiliki uang cash, Anda juga bisa beli menggunakan metode pembayaran Spaylater. Kalau pakai metode pembayaran ini Anda bisa dapatkan cashback hingga 1 juta dan bisa dicicil sampai 12 bulan.

Tak cuma itu, untuk membuat belanjaan Anda makin hemat, Anda bisa memakai beragam voucher dan cashback serta layanan gratis ongkir. Jadi masih tunggu apa lagi? Yuk segera beli tunik incaran Anda di Shopee sekarang juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya