SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah. (olx.co.id).

Solopos.com, SOLO — Bank BCA menawarkan suku bunga spesial untuk kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 3,75 persen untuk tiga tahun di periode Juni 2023.

BCA berharap dengan adanya suku bunga tersebut, mereka bisa lebih memudahkan masyarakat dengan suku bunga yang ringan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Executive Vice President Corporate Communication and Social Responsibility BCA, Hera F Haryn, saat dihubungi Solopos.com mengatakan BCA menerapkan promo bunga berjenjang hingga 10 tahun.

Ia menjelaskan Suku Bunga Dasar Kredit  (SBDK) KPR BCA saat ini berada di level 7,2 persen.

“BCA memberikan penawaran suku bunga spesial KPR BCA mulai dari 3,75 persen eff.p.a untuk fix 3 tahun. Selain itu, Nasabah juga dapat juga dapat menikmati beragam promo bunga KPR dengan suku bunga fix maupun suku bunga fix berjenjang hingga 10 Tahun. Hingga saat ini, SBDK KPR berada di level 7,20 persen. BCA senantiasa menawarkan suku bunga KPR yang ringan dan kompetitif,” kata dia, Jumat (23/6/2023).

Hera melanjutkan, setelah penawaran tersebut berakhir, suku bunga yang berlaku merupakan suku bunga floating dan ditinjau setiap enam bulan sekali.

“Setelah jangka waktu suku bunga Fix berakhir, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating dan ditinjau setiap enam bulan sekali. Adapun, suku bunga floating KPR BCA yang saat ini berlaku adalah 11%,” tambahnya.

Ia juga mengatakan BCA berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan memenuhi kebutuhan dari nasabah. Hera melanjutkan, kredit merupakan salah satu produk layanan unggulan dari BCA dan terus menerapkan manajemen risiko yang ketat.

“BCA senantiasa berkomitmen untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan karakteristik nasabah yang beragam. Kami juga berkomitmen menyalurkan kredit secara pruden, sekaligus mempertimbangkan prinsip kehati-hatian dengan penerapan manajemen risiko yang disiplin,” ulasnya.

Salah satu warga Solo yang mengajukan KPR melalui BCA yakni pegawa swasta, Astrid Ardiani, 29. Ia menyebut memilih mengajukan KPR di BCA karena pencairan yang lebih cepat dan bunga ringan.

“Saya mau beli rumah di sekitar Boyolali dengan harga Rp350 juta, jadi saya mempertimbangkan sejumlah bank untuk KPR dan memutuskan di BCA karena bunganya kecil dan acc nya cepat. Selain itu, besarnya uang muka juga kecil hanya Rp40 juta untuk jangka waktu 20 tahun, cicilan saya per bulan Rp2,1 juta,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya