SOLOPOS.COM - Logo Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). (JIBI/Madiunpos.com/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Tiga bakal calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo periode 2023-2026 telah mengembalikan formulir pendaftaran, Sabtu (17/12/2022). Selanjutnya berkas bakal calon tersebut akan dilakukan verifikasi sebelum ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan anggota Steering Committee (SC) Muscab Hipmi Solo, Muhammad Zein, Sabtu. Dia mengatakan sebelumnya ada empat bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Keempatnya adalah Astrid Widayani, Arizal Firmansyah, Respati Ardi, dan Rosanto Adi. Namun dari keempat orang itu, hanya tiga orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran pada hari terakhir pendaftaran, Sabtu (17/12/2022).

Pada Jumat (16/12/2022), Astrid menjadi bakal calon pertama yang mengembalikan formulir pendaftarannya. Kemudian pada Sabtu siang ada satu calon yang mengembalikan, yakni Respati. Kemudian pada Sabtu sore, giliran Rosanto yang mengembalikan formulir pendaftarannya.

“Jumlah calon yang mengembalikan formulir total ada tiga orang. [Sebelumnya ada satu orang] Hari ini ada dua orang, yakni Respati dan Rosanto. Untuk Arizal tidak jadi,” kata Zein saat dihubungi Sabtu malam.

Baca Juga: Tinggal Sehari Lagi, Baru 1 Orang Resmi Mendaftar Calon Ketua Hipmi Solo

Dia mengatakan untuk proses selanjutnya yakni pada Minggu (18/12/2022)-Senin (19/12/2022) akan dilakukan verifikasi berkas para bakal calon yang mendaftar. Setelah proses verifikasi selesai, pada Selasa (20/12/2022), akan dilakukan penetapan calon ketua dan pengundian nomor urut.

“Untuk penetapan dan pengundian nomor nanti akan dilakukan di Kantor Sekretariat Hipmi Solo pada Selasa malam,” lanjut dia.

Setelah itu, masa kampanye akan dilakukan hingga 2 Februari 2023. Sebab pada 3 Februari 2023 merupakan hari tenang. Sementara Musyawarah Cabang (Muscab) Hipmi Solo akan digelar pada 4 Februari 2023.

Baca Juga: Awal Pekan IHSG Diprediksi Menguat, Cek Saham-Saham Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya