SOLOPOS.COM - The Sunan Hotel Solo mengajak 30 anak yatim dari Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiah berwisata ke Lokananta, Rabu (13/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Hari kedua memasuki bulan suci Ramadan, Rabu (13/3/2024), The Sunan Hotel Solo mengajak anak yatim ngabuburit berwisata ke Lokananta. Sebanyak 30 anak yatim dari Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah yang beralamat di Jl. Tulang Bawang Kadipiro Surakarta diajak berwisata ke Lokananta yang terletak tepat di depan The Sunan Hotel Solo.

Anak–anak diajak berkeliling galeri melihat berbagai rekaman yang diproduksi oleh Lokananta, mulai dari gending, keroncong dan genre musik lainnya. Mereka bisa mendapat wawasan yang lebih luas tentang keragaman musik Indonesia dan peran Lokananta dalam melestarikan dan mempromosikan musik-musik tersebut.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

mengunjungi lokananta
Anak-anak mengunjungi Lokananta

Acara Ngabuburit Wisata Lokananta & Buka Bersama Anak Yatim berlangsung meriah. Anak-anak tampak bergembira diajak berkeliling Galeri Lokananta kemudian ke The Sunan Hotel Solo untuk melaksanakan buka puasa bersama dan Salat Maghrib berjamaah. Pada kesempatan tersebut manajemen The Sunan Hotel Solo juga sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim.

memberikan santunan
General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menyerahkan santunan kepada anak yatim.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menyampaikan kegiatan tersebut tak hanya mengajak anak yatim berbuka puasa bersama. “Tetapi juga untuk memberikan wawasan ilmu pengetahuan yang bermanfaat dengan mengenalkan objek wisata di Kota Solo. Ngabuburit ini akan memberikan pengalaman positif dan kenangan yang tak terlupakan bagi seluruh anak yatim yang terlibat,” tuturnya.

Kegiatan Ngabuburit bersama anak yatim ini merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan di The Sunan Hotel Solo dalam rangka bulan suci Ramadan. Sebelumnya The Sunan Hotel Solo juga melakukan aktivitas Ramadan seperti pengajian internal, tarawih keliling (tarling) serta pembagian zakat ke warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya