SOLOPOS.COM - Kereta cepat Jakarta-Bandung. (Bisnis.com).

Solopos.com, JAKARTA – Bocoran terkait tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tarif tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung akan dipatok di angka Rp300.000-an.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil usai menghadiri Indonesia Ne-Zero Summit 2023 di Djakarta Theater, Sabtu (24/6/2023). “Nanti di angka Rp300.000-an,” ujarnya singkat, Sabtu (24/6/2023).

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Sebagaimana diketahui, pemerintah bakal menggratiskan tiket Kereta Cepat mulai Agustus hingga Oktober 2023. Kendati demikian, tiket gratis terbatas hanya untuk 600 orang, mengingat kapasitasnya yang juga terbatas. Sementara di luar 600 penumpang itu, berlaku tarif normal tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Tiket gratis ini akan diutamakan kepada warga yang tinggal di sekitar jalur rel kereta cepat, lantaran masyarakat tersebut terkena dampak dari adanya kereta cepat ini. Selain itu, ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat bisa menikmati dan merasakan manfaat langsung dari kehadiran kereta cepat.

Terkait teknis pendaftaran tiket gratis Kereta Cepat, Kang Emil, sapaan akrabnya menyebut tengah difinalisasi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan. “Intinya tunggu aja, sedang difinalisasi oleh tim Pak Luhut bagaimana teknis mendaftar nyoba kereta api cepat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kang Emil dalam kesempatan sebelumnya berharap, mulai beroperasinya Kereta Cepat dapat memacu pertumbuhan ekonomi Jawa Barat hingga mencapai 6 persen. Demikian informasi mengenai bocoran tarif tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Ridwan Kamil Beri Bocoran Tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya