SOLOPOS.COM - Sejumlah sepeda motor peserta mudik gratis dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tiba di Terminal Tirtonadi, Solo, Senin (17/4/2023). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi).

Solopos.com, SOLO – Terminal Tirtonadi menurunkan ratusan personel untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah pemudik. Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan skema khusus yang diberlakukan selama musim mudik.

Salah satu yang dilakukan adalah pengaturan lalu lintas di sekitar terminal.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Banyak penjemput yang datang dengan mobil, itu kan juga harus diatur. Selain itu banyak penumpang yang tidak tahu tentang transportasi lanjutan, sehingga penempatan petugas bisa meminimalisir hal-hal seperti itu,” jelas Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono.

Sebelumnya, disebutkan sebanyak 1.846 peserta program Mudik Gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah tiba di Terminal Tirtonadi Solo pada Senin (17/4/2023) malam. Mereka diangkut 55 bus yang datang secara bertahap sejak pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya sebanyak 80 unit sepeda motor milik para peserta mudik tersebut telah tiba lebih dulu di Terminal Tirtonadi pada Senin pagi. Kemudian untuk rombongan peserta mudik gratis tersebut menyusul dengan diangkut bus pada malam harinya.

Bandiyono menyampaikan kedatangan bus-bus pengangkut peserta mudik gratis tersebut lebih cepat dua hingga tiga jam dari perkiraan petugas.

“Rombongan diberangkatkan dari Monas pukul 09.00 WIB, kemudian perkiraan pada pukul 20.00 WIB baru masuk Tirtonadi. Ternyata dari pukul 18.00 WIB sudah ada yang masuk,” jelas dia dalam rilis, Selasa (18/4/2023).

Meski begitu dia mengatakan penyambutan kedatangan para peserta mudik gratis di Terminal Tirtonadi Solo tetap berjalan lancar. Sebab sejak awal, berbagai persiapan telah dilakukan.

“Kami memang sudah persiapan jauh-jauh hari, sehingga ini tidak menjadi kendala,” lanjut dia.

Bandiyono menyebutkan total jumlah peserta Mudik Gratis Pemprov DKI sebanyak 1.846 orang dengan diangkut 55 armada bus.  Sedangkan untuk sepeda motor pemudik gratis tersebut sebanyak 80 unit dengan diangkut tiga truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya