SOLOPOS.COM - Foto Booth untuk Piala Dunia U-17 2023 di Bandara Adi Soemarmo. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Terminal Tirtonadi Solo dan Bandara Adi Soemarmo Boyolali siap menyambut gelaran Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Solo hanya dalam hitungan hari.

Keduanya mengutamakan pelayanan prima bagi para penonton yang hadir di Solo untuk menonton Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo pada 10 November 2013 hingga 2 Desember 2023.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Kota Solo menjadi tuan rumah untuk Grup B Piala Dunia U-17 yang diisi oleh Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Kota Solo juga ditunjuk sebagai venue untuk laga final nantinya.

Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) Terminal Tirtonadi, Bandiyono, memprediksi akan ada peningkatan penonton yang menggunakan bus pariwisata ke Terminal Tirtonadi. Untuk itu, Terminal Tirtonadi sudah melakukan persiapan agar tidak mengganggu perjalanan bus reguler.

“Peningkatan aktivitas saat Piala Dunia U-17 pastinya ada, namun lebih ke bus pariwisata yang membawa penonton ke Solo. Intinya, kami menjaga sirkulasinya agar tidak mengganggu para reguler, nanti masih akan kami bahas lagi,” kata dia kepada Solopos.com, Rabu (1/10/2023).

Bandiyono menambahkan, Terminal Tirtonadi juga ditunjuk sebagai lokasi parkir armada Blue Bird yang akan menjadi official car untuk Piala Dunia U-17. Namun, Bandiyono mengatakan, masih menunggu koordinasi dengan Blue Bird terkait rencana tersebut.

“Terminal Tirtonadi sebagai salah satu support parkir untuk armada Blue Bird. Namun, sampai saat ini belum ada surat masuk untuk konfirmasi, belum ada surat resmi. Nanti kalau ada kami kabarkan perkembangannya,” lanjutnya.

Sedangkan Bandar Udara Adi Soemarmo sebagai salah satu pintu masuk kota Solo juga turut mempersiapkan diri dengan memastikan kehandalahan seluruh fasilitasnya.

Nantinya, seluruh atlet dan ofisial peserta kualifikasi setelah sampai di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta akan melanjutkan penerbangan ke kota Surakarta melalui Bandar Udara Adi Soemarmo.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, mengatakan, Bandara Adi Soemarmo sudah bersiap untuk menyambut kedatangan para atlet yang berlaga di Grup B Piala Dunia U-17 nanti.

“Seluruh fasilitas pendukung serta personel Bandara Adi Soemarmo menjelang Event FIFA U-17 telah Kami siapkan, mulai dari fasilitas pelayanan sisi udara, terminal dan sisi darat, serta flow kedatangan maupun keberangkatan. Memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan, termasuk rapat koordinasi dan kerja sama TNI/Polri, Pemerintah Daerah setempat dan pihak-pihak terkait lainnya,” jelasnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (1/12/2023).

Erick menambahkan, pihaknya juga memfasilitasi penempatan help desk di area kedatangan untuk mempermudah para petugas mengarahkan peserta FIFA U-17 yang baru tiba.

Sementara, untuk parkir bus penjemputan dan pengantaran akan disediakan area disebelah Stasiun Kereta Bandara, dan untuk parkir pesawat akan disiapkan lima parking stand yang difasilitasi aviobridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya