SOLOPOS.COM - Telur Gabus Kata Oma, makanan ringan produksi PT United Family Food (Unifam). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Makanan ringan atau snack menjadi pilihan sebagai selingan di waktu senggang. Banyak produsen yang membuat snack sehat salah satunya PT United Family Food (Unifam).

Belum lama ini, Unifam memperkenalkan salah satu brand makanan ringan sehat dari bahan alami yaitu Telur Gabus Kata Oma.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Menurut Corporate Communications Unifam, Siti Salwa Noer Asmah produksi brand ini dilatarbelakangi masih banyak jajanan anak yang kurang sehat beredar di masyarakat.

Baca Juga: Dalang di Trucuk Klaten Ubah Ban Bekas Jadi Pot hingga Hiasan Menawan

“Temuan Badan Pengawas Makanan dan Minuman (BPOM) dari tahun 2006-2010 menunjukkan, sebanyak 48% jajanan anak di sekolah tidak memenuhi syarat keamanan pangan karena mengandung bahan kimia yang berbahaya seperti formalin, boraks, dan rhodamin,” ujar Salwa dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (7/1/2022).

Selain itu, lanjut Salwa, jajanan tersebut juga mengandung bahan tambahan pangan (BTP) seperti siklamat dan benzoat yang melebihi batas aman, serta tercemar mikrobiologi. Temuan tersebut berdasarkan pengambilan sampel pangan jajanan anak sekolah yang dilakukan di 6 kota (Jakarta, Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya).

Baca Juga: Awal 2022 Beli Mobil Suzuki Berhadiah Suzuki Jimny

Melihat latar belakang tersebut, Telur Gabus Kata Oma pun berinisiasi dengan meluncurkan sebuah kampanye yaitu #BenarBenarAsliAlami.

Founder Telur Gabus Kata Oma Furiyanti, mengatakan kampanye ini merupakan sebuah gerakan edukasi bagi para ibu dalam memilih camilan yang alami dan aman bagi keluarga.

“Sebagai brand yang memiliki perhatian terhadap ibu dan keluarga, Telur Gabus Kata Oma menganggap seorang ibu sebagai perekat dan penjaga kehangatan keluarga memiliki peran penting dalam memilih camilan yang aman serta terbaik bagi anak dan keluarga,” ujar Furiyanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya