SOLOPOS.COM - Mobil Satellite News Gathering (SNG) Telkomsat di lokasi Media Center KTT ke-42 ASEAN yang dikelola oleh TelkomGroup dari sisi penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di Jakarta, Selasa (5/9/2023). (Istimewa/Telkom)

Solopos.com, JAKARTA – Demi memastikan kelancaran penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, khususnya dalam mendukung kelancaran publikasi kegiatan oleh para awak media, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah melakukan penambahan jaringan akses di area Media Center.

Telkom menambahkan access point untuk media center, melakukan pengaturan power serta menyediakan LAN Adapter tambahan untuk laptop yang dapat digunakan untuk menyiarkan dan melaporkan keberlangsungan acara. Sehubungan dengan adanya isu performansi akses wifi dikarenakan adanya interferensi sinyal, Telkom secara sigap telah melakukan pengecekan yang menyeluruh untuk menemukan kendala dan segera mengambil langkah-langkah mitigasi yang dibutuhkan sehingga performansi jaringan dapat normal kembali.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Petugas TelkomGroup memastikan kualitas jaringan telekomunikasi andal di lokasi Media Center KTT ke-42 ASEAN yang dikelola oleh TelkomGroup dari sisi penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di Jakarta (5/9/2023). (Istimewa/Telkom)

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko, mengatakan bahwa KTT ke-43 ASEAN merupakan event kenegaraan penting tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga seluruh pemangku kepentingan di kawasan ASEAN, sehingga TelkomGroup berkomitmen untuk memastikan dukungan infrastruktur ICT yang terbaik dan akan terus memantau performasi kualitas jaringan demi kelancaran selama berlangsungnya KTT ASEAN ke 43 di Jakarta.

“Terkait dengan performasi wifi di Media Center, tim yang bertugas sudah melakukan pengecekan dan langsung bertindak dengan cepat. Kami juga telah melakukan penambahan support yang diperlukan. Untuk event ini, Telkom mengerahkan 242 personel baik di posko, area konferensi hingga lapangan yang akan terus memantau kualitas layanan tetap prima selama kegiatan berlangsung. Setidaknya ada delapan posko baik pusat, regional, hingga anak perusahaan yang akan melakukan pengawalan dan pengamanan kualitas layanan secara berkala.”

Adapun kegiatan ini bukan kali pertama Telkom turut serta dalam mendukung penyelenggaraan event internasional kenegaraan. Sebelumnya, Telkom juga turut menyediakan infrastruktur dan layanan pada KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo yang berlangsung sukses tanpa kendala yang berarti. “Mari kita lanjutkan kesuksesan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN dengan penyediaan infrastruktur jaringan ICT terbaik dan berkualitas,” tutup Herlan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya