SOLOPOS.COM - Suasana di The Mongkrang Resto. (Instagram The Mongkrang Resto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Terkenal dengan keindahan alamnya, Tawangmangu merupakan salah satu tempat menarik untuk berburu kuliner di wilayah Karanganyar. Berikut adalah rekomendasi restoran di Tawangmangu yang menawarkan sensasi bersantap dengan view pemandangan alam di lereng Gunung Lawu yang menawan.

Berada di lereng Gunung Lawu, kawasan Tawangmangu tidak pernah hilang pesona. Selain dapat menikmati berbagai tempat makan dengan aneka macam kuliner, di Tawangmangu juga dapat menikmati keindahan alamnya.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Berbagai tempat makan di Tawangmangu sengaja dibuat agar pengunjung juga dapat melihat view Gunung Lawu dan perkebunan yang menghampar hijau. Berikut rekomendasi tempat makan atau restoran di Tawangmangu dengan view menawan yang bisa Anda kunjungi.

1. Legender

Restoran satu ini terletak di jalan tembus alternatif di Ombang-Ombang, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Melansir dari akun Instagram @LegenderTawangmangu, tempat makan ini menyajikan berbagai olahan makanan dari lokal hingga western, seperti pasta dan steak.

Tempat makan ini buka dari pukul 09.00-23.000 untuk weekday, sedangkan untuk weekend buka dari pukul 09.00-24.00. Selain menyajikan berbagai macam makanan, Legender juga menyajikan view Gunung Lawu serta vila putih yang cukup terkenal di daerah Tawangmangu. Untuk harga yang dipatok berkisar Rp10.000-Rp50.000.

2. D’Lawu Bistro

Rekomendasi resto di Tawangmangu berikutnya adalah D’Lawu Bistro. Dilansir dari Instagram @dlawubistro, D’Lawu Bistro merupakan restoran sekaligus cottage untuk menginap. Tempat ini berlokasi di jalan Tawangmangu-Sarangan Kilometer 9, Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. D’Lawu Bistro didesain semi outdoor dengan material di dominasi kaca. Tempat ini juga terdapat pilihan indoor dan area rooftop. Restoran ini menyajikan view pengunungan yang dipadukan dengan perkebunan hijau yang menawan.

Selain itu, restoran yang buka dari pukul 09.00-21.00 untuk weekday dan pukul 09.00-22.00 untuk weekend ini juga menyajikan beragam kuliner baik western maupun lokal. Harga yang dipatok mulai dari Rp20.000 sampai Rp50.000.

3. Banyu Mili

Rekomendasi restoran lain di Tawangmangu adalah Banyu Mili. Restoran ini terletak di jalan tembus alternatif, Ombang-Ombang, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Buka setiap hari dari pukul 09.00-22.00 untuk weekday dan pukul 09.00-23.00 untuk weekend.

Berkonsep seperti kafe, pengunjung Banyu Mili Resto dapat melihat sunset dan hamparan perkebunan hijau. Dilansir dari @banyumili.restoandcafe, makanan yang tersaji di sini tersedia dari lokal hingga western.

Selain itu juga terdapat beberapa racikan kopi yang bisa dicoba sambal menikmati sunset saat sore di kaki Gunung Lawu. Harga menu di Banyu Mili resto ini mulai dari Rp15.000-Rp50.000.

4. The Mongkrang Resto

Berlokasi di Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, The Mongkrang Resto masuk rekomendasi restoran di Tawangmangu yang patut dipertimbangkan. Restoran ini menyajikan view Bukit Mongkrang Gunung Lawu yang memanjakan mata. Dilansir dari akun Instagram @Themongkrang, buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 untuk weekday dan pukul 08.00-21.00 untuk weekend, khusus untuk Minggu The Mongkrang Resto buka dari jam 07.00. Harga menu makanan di resto ini mulai dari Rp15.000-Rp40.000

5. Lawu Kala Senja

Melansir dari Instagram @lawu_kalasenja, restoran ini baru saja soft opening pada 3 Maret 2023 yang lalu. Berlokasi di Blumbang Kidul, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dengan view pegunungan dan perkebunan yang indah, restoran ini juga menyajikan aneka masakan Jawa dan western. Harganya bervariasi mulai dari Rp15.000-Rp40.000. Lawu Kala Senja buka dari jam 08.00-21.00 untuk weekday dan pukul 08.00-22.00 untuk weekend.

Demikian informasi mengenai rekomendasi restoran di Tawangmangu yang menyajikan sensasi bersantap aneka makanan dengan latar belakang view menawan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya