SOLOPOS.COM - Masjid Sheikh Zayed Solo saat malam hari. Foto diambil 23 Maret 2023. (Espos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO – Tipe kamar grand deluxe Swiss-Belhotel Solo yang menawarkan view atau pemandangan eksklusif bangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo full booked selama masa long weekend pada akhir pekan ini.

Tarif kamar grand deluxe naik Rp600.000 dari Rp1.020.000 menjadi Rp1.620.000 per kamar per malam.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lokasi Swiss-Belhotel Solo paling dekat dengan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang terletak di Kampung Cinderejo, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari.

Jarak hotel dengan masjid kurang dari 500 meter. Lokasi hotel yang berdekatan dengan masjid menjadi daya tarik kuat para wisatawan maupun pelaku bisnis yang hendak berekreasi atau leisure di Kota Bengawan.

“Tipe kamar grand deluxe yang menghadap langsung ke masjid full booked atau sudah dipesan selama long weekend. Sejak Masjid Zayed dibuka untuk masyarakat, permintaan kamar yang menawarkan pemandangan bangunan masjid meningkat signifikan,” kata Public Relations Swiss-Belhotel Solo Paulina Yuga Delfia, Jumat (2/6/2023).

Jumlah tipe kamar grand deluxe Swiss-Belhotel Solo sebanyak 113 kamar dan 25 kamar dengan tipe yang lebih tinggi.

Banyak tamu yang memesan tipe kamar grand deluxe lantaran ingin bersantai sembari menikmati pemandangan Masjid Zayed yang memancarkan kemilau lampu pada malam hari.

“Sebagian besar tamu yang menginap dari luar kota yang berkunjung ke Solo untuk menikmati pemandangan bangunan masjid pada malam hari. Selama ini, permintaan tipe kamar grand deluxe sangat tinggi,” papar dia.

Paulina mengungkapkan kenaikan tarif kamar hotel dipengaruhi tingginya permintaan saat long weekend pada pekan ini.

Saat peak season, permintaan pesanan kamar hotel menjadi pemicu kenaikan harga. Misalnya, tarif kamar grand deluxe yang ditawarkan Rp1.020.000 per  kamar per maam pada hari biasa naik menjadi Rp1.620.000 per kamar per malam.

Keberadaan Masjid Zayed Solo yang menjadi destinasi wisata baru di Solo turut mendongkrak okupansi hotel terutama saat weekend dan long weekend. Tingkat okupansi hotel meningkat tajam hingga 50 persen saat long weekend.

“Saat peak season seperti long weekend ini, okupansi hotel meningkat 40 persen-50 persen,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya