SOLOPOS.COM - Pembukaan Creative Space Nutrihub Solo yang beralamat di Jalan Moh. Husni Thamrin Nomor 16, Kerten, Laweyan, Solo, Jumat (1/9/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — Kampanye kesehatan semakin digaungkan berbagai perusahaan industri makanan dan minuman kesehatan, salah satunya oleh Nutrifood.

Area Marketing Nutrifood Solo, Fauzan Fadhillah, mengatakan saat ini Nutrifood tengah berkampanye membatasi gula, garam, dan lemak atau GGL.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Nutrifood selalu menyelaraskan strategi perusahaan dengan kampanye yang diarahkan oleh Kementerian Kesehatan, termasuk anjuran pembatasan konsumsi gula, garam, dan lemak,” ujar Fauzan dalam pemaparan materi Nutrifood kepada media di Nutrihub Solo, Kamis (14/9/2023).

Fauzan menambahkan, kampanye batasi GGL dari Kementerian Kesehatan Indonesia menganjurkan dalam sehari, seseorang hanya boleh mengkonsumsi gula sebanyak empat sendok makan, garam sebanyak satu sendok teh, dan lemak sebanyak lima sendok makan.

Nutrifood juga mengajak keluarga Indonesia mencegah dan melawan penyakit diabetes mellitus atau kencing manis, obesitas, serta hipertensi.

Menurut Fauzan, langkah ini merupakan komitmen Nutrifood sebagai bagian dari gerakan global mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Kampanye ini juga diteruskan dalam inovasi produk Nutrifood. Salah satu brand ternama Nutrifood, Tropicana Slim, turut mengembangkan produk-produk yang mampu mengurangi konsumsi gula, garam, dan lemak di masyarakat.

Hal ini dikembangkan lewat tiga diversifikasi produk Tropicana Slim, meliputi Tropicana Slim Kuning yang dijual untuk membatasi konsumsi gula masyarakat.

Selanjutnya, ada produk Tropicana Slim Merah untuk mengurangi konsumsi garam, dan Tropicana Slim Biru untuk membatasi konsumsi lemak.

Brand selanjutnya yakni, NutriSari, diklaim Fauzan mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian masyarakat. Hal ini sesuai dengan tagline NutriSari berupa Penuhi 100% Kebutuhan VitamiN C Harianmu.

Tidak hanya mengembangkan produk yang memenuhi kebutuhan vitamin, NutriSari juga berinovasi dalam mengembangkan minuman rasa dengan kandungan gula yang kecil.

Inovasi ini tercermin dalam produk NutriSari Belimbing yang hanya memiliki kandungan gula 7 gram per sachet. Nutrifood juga mengembangkan produk yang fokus memenuhi kebutuhan protein lewat brand L-Men.

Penjualan produk Nutrifood tidak hanya secara offline di toko-toko atau supermarket, tetapi juga secara online di nutrimart.co.id dan e-commerce seperti Shopee serta Tokopedia.

Saat ini, ada satu dari sepuluh orang di Indonesia yang mengidap diabetes mellitus. Fauzan juga mengatakan banyak pengidap diabetes mellitus yang masih tidak menyadari jika mereka mengidap penyakit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya