SOLOPOS.COM - Porsebank BPMD Jateng-Solo di Solo Grand Mall, Sabtu (23/9/2023).(Istimewa/Solo Grand Mall).

Solopos.com, SOLO — Mal tertua di Solo, Solo Grand Mall (SGM) kembali menjadi venue kegiatan olahraga.

Kali ini, SGM menjadi lokasi Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (Porsebank) cabang olahraga tenis meja yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Jateng-Solo bersama Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Sabtu (23/9/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Acara diadakan di Mini Atrium lantai 3 Solo Grand Mall dan dimulai pukul 09.00 WIB. Peserta berasal dari berbagai bank yang beroperasi di Jawa Tengah dan Solo. Ada total 23 bank di antaranya bank swasta, BUMN, serta Bank Indonesia (BI).

Porsebank Tenis Meja juga menjadi pembuktian kemampuan atletis para karyawan perbankan di bidang olahraga.

Ketua BPMD Jateng-Solo, Nugroho Joko Prastowo, mengatakan, acara tersebut menjadi sarana memperkuat silaturahmi antar-karyawan perbankan di Solo dan sekitarnya.

“Porsebank Tenis Meja ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga momen berharga untuk bersenang-senang, berinteraksi, dan memperdalam hubungan antar-rekan kerja. Kami percaya bahwa melalui olahraga, kita dapat memperkuat koneksi sosial dan profesional yang penting dalam dunia perbankan,” lanjut Nugroho dalam keterangan resmi  yang diterima Solopos.com, Minggu (24/9/2023).

Nilai sportivitas dan kekompakan yang ada di olahraga tenis meja diharapkan Nugroho dapat terbentuk di antara karyawan perbankan.

General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarno, mengatakan Solo Grand Mall juga memiliki misi menjadi pusat kegiatan komunitas yang mendukung berbagai kegiatan sosial dan olahraga.

Dia beranggapan Porsebank Tenis Meja menjadi salah satu contoh konkret dari komitmen Solo Grand Mall.

“Kami mendukung kegiatan yang mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di kalangan masyarakat, termasuk di dalamnya adalah kegiatan olahraga. Oleh karena itu kami bangga dapat menjadi tempat di mana acara Porsebank Tenis Meja ini dapat terlaksana,” ujar Bambang dalam kesempatan yang sama.

Sebelumnya, pada Agustus lalu SGM bekerja sama dengan Wani Ngeyel Racing (WNR) menjadi lokasi Lomba Soloraya Pushbike Race 1.0 di Rooftop Lantai 5 Solo Grand Mall, Minggu (27/8/2023).

Lomba Soloraya Pushbike Race 1.0 diikuti hampir 135 peserta berusia 2-8 tahun yang berasal dari Soloraya, yaitu Klaten, Sragen, Boyolali, dan Sukoharjo. Peserta kemudian dibagi ke dalam berbagai kategori, yaitu Top Boys, Top Girls, dan beberapa kategori lainnya.

Terpisah, Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum, mengatakan, meskipun ramai, berbagai event yang diselenggarakan di area Solo Grand Mall tidak mengganggu pengunjung.

Menurutnya, pengunjung Solo Grand Mall pada hari Sabtu tersebut malah mendapatkan hiburan dengan menonton olahraga tenis meja. Saat ini, Solo Grand Mall juga mencatat peningkatan kunjungan masyarakat ke mall terutama saat akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya