SOLOPOS.COM - Pengunjung menghadiri event pameran emas dan berlian bertajuk Gold in Fest, yang digelar Semar Nusantara dan Diamond Pavilion, di Main Atrium Plaza Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (23/9/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, JOGJA — Semar Nusantara dan Diamond Pavilion, menggelar event pameran emas dan berlian bertajuk Gold in Fest, di Main Atrium Plaza Ambarukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Acara yang digelar selama lima hari (21-25/9/2022) tersebut, selain bertabur hadiah juga menjadi ajang edukasi investasi emas untuk generasi milenial.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Event Gold in Fest adalah sebuah usaha dari perusahaan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Serta menunjukkan eksistensi dan dedikasi perusahaan setelah melalui periode pandemi. Juga untuk memperkenalkan konsep investasi emas ke cakupan yang lebih luas.

Pameran emas dan berlian tersebut diklaim sebagai yang terbesar dan terlengkap. Pameran tersebut menjadi pameran perdana pasca pandemi Covid-19 dan diadakan melalui kerja sama dengan berbagai kolaborator.

Gold In Fest menjadi ajang edukasi gold invest, sebagai niatan perusahaan tersebut untuk memperkenalkan investasi emas ke khalayak ramai, khususnya kalangan anak muda yang masih awam akan konsep investasi emas.

Baca Juga: Krisis Ekonomi Inggris: Ribuan Sopir Bus Mogok Kerja, Banyak Wanita Jadi PSK

Gold In Fest juga menjadi event pameran perhiasan yang digelar dengan konsep berbeda, yakni dengan memadukan elemen fun.

Hal itu dibuktikan dengan rangkaian program promosi yang meliputi Kilau Hujan Emas (pengundian emas setiap dua jam sekali), permainan Lucky Claw Machine, serta grand prize satu set perhiasan dan cincin berlian bersertifikat GIA. Ada pula penampilan bintang tamu seperti Ivan Gunawan, Tami Aulia, dan grup karaoke asal Yogyakarta, The Mayasona.

“Kondisi pasca pandemi tak dapat dipungkiri berujung pada kelesuan dunia investasi. Citra dunia investasi pun lekat dengan kesan kaku dan hanya dapat diakses oleh orang-orang berusia matang. Dua hal inilah yang memicu kami sebagai aktor dalam dunia bisnis emas dan berlian untuk memperkenalkan investasi dalam kedua instrumen ini ke kalangan yang lebih luas lagi. Termasuk generasi milenial dan Gen-Z. Melalui Gold in Fest, kami berharap berinvestasi dapat menjadi sebuah alternatif cerdas bagi anak-anak muda untuk menjamin masa depan mereka,” kata Direktur Semar Nusantara dan Diamond Pavilion, Vanya Gotama, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Start Up Koltiva Raih Pendanaan, Siapkan Fitur Permudah Petani Tembus Pasar

Melengkapi, Public Relation Semar Nusantara, Threanekke Octa P., menyampaikan melalui event yang sengaja dikemas berbeda tersebut, perusahaan ini menyampaikan pesan jika emas bukan hanya sekedar perhiasan.

“Emas merupakan produk investasi,” kata dia. Bagi wanita, emas bisa dipakai sebagai perhiasan. Namun ketika harga emas tinggi, koleksinya bisa dijual, kemudian bisa dibelikan lagi saat harga emas turun.

Mengenai sasaran market, dia mengatakan sebelumnya pelanggan Semar Nusantara didominasi kalangan ibu-ibu usia di atas 40 tahun. Namun saat ini dengan berbagai inovasi, Semar Nusantara ingin menunjukkan ke masyarakat khususnya kalangan muda, jika emas bukan hanya untuk orang tua, kalangan muda pun bisa membeli sebagai perhiasan maupun sebagai instrumen investasinya.

Bahkan, sambungnya, produk yang dibeli saat ini juga dapat diperbarui dengan model terbaru di masa yang akan datang dengan pelayanan yang mudah dan aman. “Kami menyiapkan admin online di Whatsapp, untuk dapat mengetahui harga terbaru sebelum datang [ke toko]. Ketika harga dirasa sesuai, bisa langsung ditukarkan dengan produk yang tersedia saat itu,” jelas dia.

Baca Juga: Kelas Rawat Inap Standar BPJS, Ini 12 Kriteria yang Harus Diimplementasikan RS

Lebih lanjut dia menyampaikan saat ini Semar Nusantara juga menyediakan produk mulai 0,1 gram bernama Petite Gold yang saat ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp130.000. Produk tersebut merupakan produk yang dijual dari kolaborasi antara Semar Nusantara dan salah satu brand fashion CRSL. “Jadi hanya dengan Rp130.000, sudah bisa memiliki emas untuk investasi,” kata dia.

Disebutkan, Semar Group berdiri sejak 1969, dan dikenal sebagai toko emas yang memiliki sistem jual beli dan beli balik. Semar Group menjual emas dengan kadar 10K yang menjadi produk unggulan yang hanya tersedia di Semar Nusantara. Selain itu tersedia emas dengan kadar internasional 17K.

Beberapa merek ternama dari Semar Group yang telah menjadi merek pilihan pelanggan adalah Semar Nusantara, Diamond Pavilion, Nikita Willy Gold, The Caribbea dan In Your Seoul. Untuk memenuhi kebutuhan berinvestasi, Semar Group juga meluncurkan emas murni bersertifikat emas SMG.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya