SOLOPOS.COM - Ilustrasi meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE). (sheratonrhodesresort.com)

Solopos.com, SOLO — Momentum tahun politik 2024 diharapkan turut mendongkrak bisnis pada sektor meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) di Kota Solo. Terlebih momen Pemilu 2024 nanti bakal digelar pada awal tahun, yang biasanya dikenal sebagai masa low season.

Ketua Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Soloraya, Daryono, mengatakan sejauh ini Januari hingga Februari dikenal dengan masa low season, sebab tidak banyak kegiatan digelar di awal tahun. Termasuk untuk kegiatan-kegiatan pertemuan hingga kegiatan pameran.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Namun, bersamaan dengan momentum tahun politik, dia berharap kondisi tersebut akan berbeda. Daryono berharap terselenggaranya pesta demokrasi akan membawa dampak positif bagi sektor MICE.

“Biasanya ketika menjelang pemilu kan banyak agenda pertemuan, konsolidasi dan lainnya. Jadi kami berharap Pilpres [pemilihan presiden] ini akan menjadi angin segar untuk sektor MICE karena banyak orang menggelar pertemuan,” kata dia, Selasa (26/12/2023).

Harapan yang sama juga disampaikan Sekretaris PHRI Solo, Basid Burhanudin. Meski menurutnya dampak positif dari tahun politik tersebut belum terasa signifikan, dia berharap nantinya akan banyak pertemuan berkaitan dengan tahun politik yang digelar di hotel di Solo.

Di mengakui, di sisi lain tahun politik juga memberikan kekhawatiran tersendiri. Sebab ada kemungkinkan di tahun politik tidak akan banyak agenda yang digelar karena berkaitan dengan penyesuaian anggaran berkaitan dengan penyelenggaran pesta demokrasi.

Di sisi lain, ada juga kemungkinan akan banyak konsolidasi atau pertemuan dari partai, KPU, Bawaslu dan lainnya, yang bisa digelar di hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya