SOLOPOS.COM - Tenant toko buku impor Periplus yang baru buka di Solo Paragon Mall & Lifestyle Center, Rabu (29/3/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — Toko buku Impor Periplus resmi membuka cabang baru di Solo Paragon Lifestyle Mall tepatnya di lantai GF bersebelahan dengan tenant Colorbox dan Sociolla, Rabu (29/3/2023).

Assistant Store Manager Periplus Solo, Septia Melina Wulandari, mengatakan cabang baru di Solo dibuka setelah salah satu cabang Periplus di Yogyakarta ditutup Beberapa waktu yang lalu.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Kami hadir di Solo untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Periplus yang berdomisili di kota ini agar tidak lagi kesulitan untuk mengakses buku-buku impor dan terbitan luar negeri,” papar Wulan saat ditemui Solopos.com, Rabu (29/3/2023).

Wulan mengaku pasar di Solo cukup besar dan didominasi oleh mahasiswa dan masyarakat usia produktif dari 18-35 tahun.

Dia menambahkan pelanggan di Solo sering menghubungi admin Periplus di Yogyakarta untuk menanyakan promo dan ketersediaan buku yang mereka cari.

Wulan mengatakan Periplus mendapatkan buku-buku terbitan luar negeri langsung dari penerbit dari negara Inggris dan Amerika Serikat.

Beberapa penerbit yang bukunya sering hadir di toko tersebut antara lain Penguin Books, Alma Books, Harper Collins, serta Simon and Schuster.

Tidak semua buku penerbit luar negeri sudah langsung tersedia di Periplus. Wulan mengatakan pelanggan bisa memesan buku yang mereka cari agar didatangkan oleh perusahaan, tetapi harus menunggu selama 20-40 hari kerja.

Produk-produk yang paling laris di Periplus tahun lalu antara lain novel fiksi dewasa, buku-buku self-improvement, dan manga terjemahan dengan bahasa Inggris. Menurut Wulan, manga banyak diburu oleh para kolektornya.

Chief Marketing Communication Solo Paragon Mall & Lifestyle Center, Veronica Lahji, mengatakan selain Periplus, Solo Paragon Mall juga mendatangkan Bioaqua sebagai pengisi tenant baru di mal tersebut.

Saat ini dia belum bisa melihat proyeksi dampak keberadaan kedua tenant terhadap kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan itu.

“Periplus sudah berdiri sejak 1985, menyediakan buku dan majalah terbitan luar negeri. Kami mendatangkan untuk mengisi tenant Solo Paragon Mall,” ujar Veronica saat dihubungi Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya