SOLOPOS.COM - Tim inovasi PT Semen Gresik, PKM Remas berhasil menyabet predikat 3 Stars dalam ajang ICC-OSH 2023 di Hotel Atria Malang, Jawa Timur (25/5/2023).(Istimewa)

Solopos.com, REMBANG – PT Semen Gresik kembali meraih prestasi gemilang melalui tim PKM Remas pada ajang Indonesian Conference & Competition Occupational Safety and Health (ICC-OSH) 2023 di Hotel Atria Malang, Jawa Timur, pada 23 – 26 Mei 2023 lalu.

Tim PKM Remas berhasil menyabet predikat 3 Stars dengan mengangkat tema tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di PT Semen Gresik melalui judul inovasi “Mengurangi frekuensi incident & accident di jalan hauling Tanah Liat Area Raw Mill Sebesar 100% selama 6 Bulan”.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Kepala Unit Sistem Manajemen PT Semen Gresik (SMSG), Nurhadi, mengungkapkan apresiasi yang didapat oleh tim PKM Remas menjadi yang pertama dalam ajang temu inovasi bergengsi tingkat nasional.

“Raihan predikat yang membanggakan sekaligus sebagai wujud nyata komitmen perusahaan dalam menciptakan berbagai inovasi dan inisiatif strategi baru demi kemajuan perusahaan,”ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Ia menyebutkan, tim yang beranggotakan 6 orang tersebut tersebut mempresentasikan gagasan dan pengembangan inovasi terkait penguatan implementasi K3 di lingkungan PT Semen Gresik.

“Dari event ini, harapannya agar menjadi Sharing Knowledge terhadap inovasi K3 sehingga dapat meningkatkan budaya dan kepedulian terhadap K3 di lingkungan PT Semen Gresik,” jelas Nurhadi.

Sementara itu, Ketua tim PKM Remas, Edgar Fastian, mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada manajemen, tim pengelola inovasi perusahaan, dan rekan kerja yang mendukung dan membimbing tim PKM Remas mengikuti ICC-OSH 2023.

“Target kami kedepan, semoga bisa menciptakan lebih banyak lagi inovasi-inovasi yang berhubungan dengan K3, sehingga ada keberlanjutan dalam ajang ICC-OSH dan ajang inovasi lainnya. Safety is Our Priority,” pungkasnya.

Ia melanjutkan, berbagai inovasi pada implementasi K3 telah terlaksana dan menjadi program kerja perusahaan diantaranya dengan pelaksanaan kejar K3, penerapan one gate system, dan digitalisasi pengelolaan Safety, Health and Enviroment (SHE).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya