SOLOPOS.COM - Penyaluran LPG 3 kg di Soloraya oleh Sales Branch Manager Pertamina Kota Solo, Arthur Kemal Pamungkas. Foto diambil pada Senin (31/7/2023). (Istimewa/Pertamina).

Solopos.com, SOLO —  Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho menegaskan tidak ada kenaikan konsumsi liquefied petroleum gas (LPG) 3 kilogram (kg) di Solo selama Juli 2023.

“Melihat angka penyaluran rata-rata harian Juli 2023 tidak ada peningkatan konsumsi,” papar Brasto kepada Solopos.com, Rabu (2/8/2023).

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Dia menyebutkan penambahan hanya tercatat di Sragen sekitar 600 tabung per hari.

Brasto menjelaskan penambahan tersebut hasil dari rekomendasi Disperindag Sragen mengantisipasi peningkatan konsumsi akibat peningkatan kebutuhan LPG 3 kg untuk pengairan pertanian.

Terpisah, Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Solo Budi Prasetya mengakui ada kenaikan konsumsi LPG 3 kg di Solo. Namun kenaikan tersebut menurutnya tidak signifikan.

Budi juga meneruskan saat musim kemarau, konsumsi LPG 3 kg biasanya meningkat.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi, mengatakan memang timnya sudah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pertamina.

“Stok kami pastikan aman, dan kami juga berkoordinasi serta bersurat dengan Pertamina untuk menambah 2% di bulan Agustus ini,” ujar Heru saat dihubungi Solopos.com.

Heru menegaskan penambahan stok ini merupakan langkah Dinas Perdagangan Kota Solo menyiapkan giat Agustusan di Kota Solo.

Daftar Penyaluran LPG 3 Kg di Solo

Berikut data total penyaluran LPG 3 kg dari agen ke pangkalan pada Agustus 2023:

Surakarta 30.034 tabung/hari

Klaten 46.652 tabung/hari

Boyolali 39.945 tabung/hari

Sragen 43.161 tabung/hari

Wonogiri 32.174 tabung/hari

Sukoharjo 39.866 tabung/hari

Karanganyar 46.170 tabung/hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya