SOLOPOS.COM - Kompleks Perumahan Taman Permata Regency Jeruksawit, Gondangrejo, Karanganyar. (Dok Sikumbang).

Solopos.com, SOLO — Salah satu promo Solo Great Sale 2023 yang cukup diminati pembeli yang rumah murah seharga Rp85 juta dan tanah kaveling murah Rp70 juta berlokasi di Taman Permata Regency Jeruksawit di Karanganyar.

Program rumah murah yang dinisiasi Real Estate Indonesia (REI) Soloraya dengan pembayaran tunai tersebut diserbu pembeli hingga stoknya menipis sisa 3 unit rumah. Padahal, penjualannya masih berlangsung hingga akhir Oktober ini.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Harga rumah murah maupun tanah murah tersebut  sudah termasuk pajak jual beli, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), biaya balik nama, dan lainnya.

Diskon besar-besaran ditawarkan oleh REI Soloraya  dalam rangka memeriahkan SGS 2023.

Nah, bagi warga Soloraya yang ingin ikut berburu rumah murah tersebut caranya cukup mudah. Warga yang berminat bisa langsung menghubungi call center REI Soloraya di nomor 081 329 677 752.

Pembelian hanya berlaku untuk pembayaran cash atau tunai.

Ketua REI Komisariat Soloraya, Maharani, Rabu (11/10/2023), mengatakan perumahan tersebut telah dihuni sebanyak 300 KK dengan 60 unit subsidi yang masih ditawarkan.

Di lokasi yang sama, selain menyiapkan rumah murah seharga Rp85 juta, pihaknya juga menawarkan tanah kaveling seharga Rp70 juta.

Maharani menjelaskan harga super murah itu berlaku bila proses pembelian dilakukan secara tunai, tidak melalui kredit di bank maupun diangsur. Ia mengaku tidak menerima sistem kredit karena diskon yang ditawarkan sudah lebih dari Rp80 juta.

Ia kemudian merinci penjualan rumah tersebut. Sebanyak dua unit terjual Rabu ini di Kantor Notaris Slamet Utomo, Colomadu. Sebanyak lima unit sudah dipesan pembeli, sisanya sebanyak 3 unit masih belum terjual.

Animo masyarakat terlihat karena dalam hitungan hari, unit rumah murah mampu terjual sebagian.

“Kami dorong perekonomian Soloraya, melalui Solo Great Sale, bahwa harga Rp85 juta bukan cuma omong doang,” ujarnya.

Tak hanya unit rumah, Maharani menjelaskan tanah kaveling juga sudah terjual sebagian. Ketika sepuluh rumah murah dan tanah kaveling telah habis terjual, Maharani menyebut tidak ada penambahan unit lagi.

“SGS ini memang harus dibuat gotong royong untuk para stakeholders, pemangku, dan asosiasi lainnnya. Tahun depan leboh semarak, ada ciri khas khusus,” tambahnya.

Maharani menguraikan diskon ini tidak hanya diperuntukkan untuk masyarakat Soloraya. Namun, bagi semua masyarakat Indonesia yang ingin datang ke Solo, bisa berwisata sekaligus berbelanja rumah murah.

Salah satu pembeli, Wiji Sulastri membeli rumah diskon ini karena tertarik dengan harga yang ditawarkan. Ia mengaku langsung melakukan survei ke lokasi langsung. Dengan lokasi yang tak jauh dari Kota Solo, Wiji langsung tertarik membelinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya