SOLOPOS.COM - Almarhum Soebronto Laras dalam salah satu kesempatan menjadi pembicara bisnis, beberapa waktu lalu. (Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA — Meninggalnya pengusaha nasional Soebronto Laras menjadi kehilangan besar bagi Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta W. Kamdani.

Shinta mengaku kehilangan sosok mentor bisnis setelah Soebronto Laras yang juga Wakil Preskom Bisnis Indonesia Group itu berpulang di usia 80 tahun, Rabu (20/9/2023).

Promosi Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektare Lahan Kritis melalui Reboisasi

“Tidak hanya hubungan bisnis, di mana almarhum adalah Presiden Komisaris salah satu anak perusahaan Sintesa Group, tapi juga mentor bisnis saya yang mengajarkan kiat-kiat berbisnis dengan hati,” ujar Shinta melalui pesan singkat, seperti dikutip Solopos.com, Rabu malam.

Shinta mengenang Soebronto Laras sebagai sosok yang berpengaruh besar bagi perkembangan industri otomotif Tanah Air.

Lewat tangan dinginnya membidani Indomobil, Soebronto yang juga Wakil Preskom Solopos Media Group dan Wakil Preskom Harian Jogja sukses membesarkan merek Suzuki di Indonesia.

“Beliau cinta dunia balap. Passion-nya tersebut membawa beliau berkarier dengan sukses di dunia otomotif,” lanjut dia.

Shinta menyebut mendiang adalah inspirator generasi muda yakni memanfaatkan passion sebagai pendorong dalam berbisnis.

Sebagai pengusaha hebat, sambung Shinta, Soebronto Laras juga aktif dalam berorganisasi seperti di Kadin dan Apindo.

Dikatakan dia, Soebronto merupakan sosok panutan yang tak pernah berhenti berkarya tanpa pamrih meskipun telah memasuki usia senja.

“Selamat jalan Pak, Kami semua kehilangan Bapak,” tutup Shinta dalam pesannya.

Diberitakan sebelumnya, Soebronto Laras meninggal dunia pada Rabu (20/9/2023) jam 20.00 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Innalillahi wainailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Bp.Soebronto Laras ayahanda Nace Laras, malam ini di RS Medistra. Semoga alm. diterima semua amal ibadahnya, dilapangkan & diterangkan kuburnya. Aamiin,” bunyi pesan yang diterima Bisnis.

Almarhum meninggalkan dua orang anak yakni Hari Laras dan Nadia Laras.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada info terkait rumah duka dan tempat peristirahatan terakhir almarhum Soebronto Laras.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Soebronto Laras Tutup Usia, Ketum Apindo: Beliau Mentor Berbisnis dengan Hati”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya