SOLOPOS.COM - Sinung Triwulandari saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Laporan Pertanggungjawaban Tahun Buku 2022. (Istimewa/PLN).

Solopos.com, SOLO — PT PLN (Persero) mendukung penuh langkah Direktur Utama PT Haleyora Power Sinung Triwulandari untuk terus melebarkan kariernya demi kemajuan Indonesia.

Berkat kinerja moncernya memimpin anak usaha PLN tersebut, kini Sinung mendapat amanah baru sebagai Direktur Keuangan, Administrasi dan Manajemen Risiko di PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero).

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Bergabungnya Sinung ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Holding Jasa Survei ini diharapkan akan memperkuat sinergi dengan antar BUMN.

Sejak bergabung dengan PLN pada Tahun 1994, Sinung terus membuktikan diri sebagai Srikandi PLN yang berkarakter, anggun, cerdas dan tangguh.

Di tangan wanita kelahiran Semarang 52 tahun lalu itu, Haleyora Power sebagai anak perusahaan PLN berhasil menerapkan Good Corporate Governance (GCG) yang menjaga pertumbuhan bisnis berkelanjutan, meningkatkan nilai perusahaan, dan bertahan dalam persaingan.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menerangkan, ini adalah buah dari praktik kesetaraan gender yang PLN terapkan dalam Statement of Corporate Intent (SCI) atau dokumen persetujuan bersama tentang pengarusutamaan gender di lingkungan perusahaan.

PLN terus berusaha memberikan ruang kerja yang kondusif untuk terus meningkatkan kemampuan perempuan dalam menorehkan prestasi.

“Ini adalah bukti Srikandi PLN itu tangguh dan berprestasi. Selamat pada Ibu Sinung Triwulandari atas amanah barunya,” ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan, sebagai bagian dari pilar sosial dalam kerangka Environment, Social and Government (ESG), kesetaraan gender dan keberagaman menjadi salah satu kunci mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

“PLN memberikan jalan untuk perempuan terus berkiprah dan mengembangkan potensinya dalam mencapai kinerja terbaik untuk perusahaan,” kata Darmawan.

Sebelumnya, selain pernah menjabat Dirut Haleyora Power, Sinung juga pernah didapuk sebagai Direktur Operasi PT Haleyora Power, Kepala Divisi dan Pengembangan Bisnis PT Haleyora Power, Manager UP3 Kotabumi PLN UID Lampung, serta pernah menjabat sebagai Manager UP3 Metro PLN UID Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya