SOLOPOS.COM - Lorin Solo Hotel (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bisnis perhotelan terus bergeliat dan menunjukkan tren positif enam bulan terakhir. Tak terkecuali hotel bintang lima yang beralamat di Jalan Adisucipto, Blulukan, Colomadu, Lorin Solo Hotel.

Pembukuan kenaikan revenue yang cukup signifikan hingga November 2022 seolah jadi pembuktian bahwa mereka tangguh melewati badai pandemi Covid-19.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Momen spesial ulang tahun ke-24, Rabu (21/12/2022), menjadi langkah baru bagi hotel resort andalan Kota Solo ini kian optimistis menatap masa depan.

Sejumlah strategi disiapkan untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi leading bisnis hospitality di Soloraya dalam hal pelayanan meeting, insentive, conference, exhibition (MICE), maupun market free individual traveler/online travel agent (FIT/OTA).

Selama 2022, pasar MICE memang lebih unggul dibandingkan market free individual traveler/online travel agent (FIT/OTA) yakni 60% berbanding 40%. Menyusul banyaknya event berskala nasional hingga internasional yang berdampak pada tingkat keterisian kamar.

Baca Juga: Seru! Pre-Event Tahun Baru Lorin Solo Hotel di CFD Dimeriahkan Bolly X Dance

Pada periode November, 3 event besar Kota Solo bahkan mampu mendorong capaian okupansi hingga menyentuh angka 90%. Pertumbuhan positif ini diprediksi terus berlangsung hingga pergantian tahun baru 2023.

Hal itu tentu tak lepas dari strategi digital marketing yang terus dikembangkan manajemen hotel beberapa tahun terakhir. Mereka sadar betul bahwa promosi hotel pada zaman sekarang tak lepas dari masifnya penggunaan media sosial dan Internet.

Trust & Collaboration

Manajemen Lorin Solo Hotel menyiapkan sejumlah strategi untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi leading bisnis hospitality di Soloraya. (Istimewa)

Manajemen Lorin Solo Hotel menyiapkan sejumlah strategi untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi leading bisnis hospitality di Soloraya. (Istimewa)

Di bawah arahan Direktur PT. Hotel Anomsolo Saranatama (HAS) – Owning Company Lorin Solo Hotel, Dwi Suryo Prakoso, hotel dengan lokasi strategis ini diprediksi terus berkembang dengan semangat baru yakni Trust and Collaboration. Trust dimaknai dengan rasa percaya diri terhadap source yang dimiliki.

Sementara, collaboration berarti kolaborasi dan sinergi dengan semua stakeholders yang ada. Seperti para tamu, pemerintahan, media, dan masyarakat sekitar.

“Kepada pemangku kebijakan, kami berharap pemerintah dapat memberikan regulasi yang mendukung langkah-langkah recovery untuk hospitality industry pada umumnya dan perhotelan pada khususnya,” harap Suryo, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga: Jelang HUT ke-24, Lorin Solo Hotel Bagikan Paket Sembako untuk Warga Colomadu

Lebih dari itu, Suryo, mengatakan pihaknya akan menggarap sejumlah program dengan mengedepankan market leisure (FIT/OTA) secara lebih serius. Mengingat, salah satu unique selling point dari Lorin Solo Hotel yakni jawara hotel berkonsep alam berupa natural resort di tengah kota.

Salah satu inovasi pelayanan untuk meningkatkan pasar leisure yakni memadukan paket wisata Solo Raya. Dalam waktu dekat, venue central garden akan mereka gunakan sebagai lokasi konser berkonsep outdoor.

Di sisi lain, meski sudah memiliki pasar loyal, pelayanan MICE terus dimaksimalkan demi kenyamanan pelanggan. Tak kalah penting, social function, khususnya wedding outdoor jadi daya tawar andalan Lorin Solo Hotel. Sebagai catatan, sepanjang 2022 ini hampir 100 wedding terselenggara, baik indoor maupun outdoor.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Lorin Group Kunjungi Griya PMI Peduli dan TMP

Sejumlah perbaikan fasilitas hotel secara berkala juga akan dilakukan demi kenyamanan para tamu. Ditambah dengan satu unit baru bungalow bernama pratolo.

Pada usia ke-24 ini pihak manajemen berharap gaung brand awareness Lorin Solo Hotel terdengar hingga kancah Nasional. “Ke depan kami ingin agar Lorin Solo Hotel menjadi jauh lebih baik lagi baik dari sisi profit dan juga dapat memberikan manfaat nyata untuk masyarakat,” kata Suryo.

Soal tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, bukan hal baru bagi Lorin Solo Hotel. Sebelumnya, perayaan hari ulang tahun selalu disertai dengan aksi sosial. Saat HUT ke-24 ini misalnya, mereka membagikan sembako untuk warga, program beasiswa sekolah, hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Perayaan ulang tahun juga dimeriahkan dengan seremonial potong tumpeng dan doa bersama. Ditutup dengan penghargaan Best Employee sebagai wujud apresiasi bagi para karyawan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya