SOLOPOS.COM - Pintu kedatangan Bandara Adi Soemarmo, Boyolali sesaat setelah keberangkatan jemaah calon haji yang akan berangkat. Selasa (30/5/2023). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama).

Solopos.com, BOYOLALI — Sibuknya lalu lintas penerbangan di Bandara Adi Soemarmo selama musim haji 2023 ini tak membuat pelayanan penumpang umum terganggu.

Pelayanan penerbangan umum tetap dimaksimalkan seperti hari biasanya.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Salah satu penumpang Bandara Adi Soemarmo, Agnes, mengatakan sempat berbarengan dengan rombongan calon jemaah haji pada, Jumat (26/5/2023).

Namun, Agnes tetap merasa nyaman, meskipun kepadatan bandara bertambah seiring dengan adanya keberangkatan calhaj.

“Kebetulan waktu Jumat pagi pas mau berangkat ke Jakarta, juga baersamaan dengan calhaj yang mau berangkat juga. Tapi, kalau masalah pelayanan enggak ada masalah, meskipun ramai tapi tetap tertib,” jelasnya pada Selasa (30/5/2023).

Agnes memilih terbang pada Juni karena banyak potongan harga ke sejumlah tujuan.

“Tadi juga bersamaan sepertinya dengan rombongan calhaj yang mau berangkat, tapi enggak ada masalah, meskipun memang jadi lebih padat waktu boarding,” ucapnya.

Pengalaman serupa juga diceritakan oleh Tania, warga Banjarsari yang baru saja tiba dari Jakarta. Ia menyebut, saat berangkat saat Sabtu (27/5/2023) juga bersamaan dengan rombongan calhaj.

“Waktu itu Sabtu siang berangkatnya bareng sama calhaj sekitar pukul 12.45 WIB. Memang ruang tunggu jadi penuh, tapi tetap nyaman, penumpangnya juga tertib. Petugas yang berjaga juga sigap, misalkan ada kebutuhan dari penumpang dan dari calhaj ada petugasnya sendiri,” jelasnya.

Sebagai informasi, Bandara Adi Soemarmo menjadi salah satu lokasi awal keberangkatan calon jemaah haji Provinsi Jawa Tengan dan Jogja mulai Selasa (23/5/2023) hingga Rabu, (2/8/2023).

Sebelum berangkat, para calhaj terlebih dulu dikumpulkan di Embarkasi Donohudan.

Sementara dikutip dari rilis pihak bandara yang diterima Solopos.com, Rabu (24/5/2023), Bandara Adi Soemarmo sudah melakukan sejumlah kesiapan fasilitas sarana dan prasarana untuk pendukung penerbangan haji.

Persiapannya berupa keamanan dengan penambahan personel. Selain itu, jalur keluar dan masuk kendaraan calon jemaah haji telah dipersiapkan dengan baik dan sesuai dengan standar keamanan.

Bandara Adi Soemarmo menyediakan lima parking stand untuk pesawat, sehingga memudahkan sirkulasi bagi pesawat yang akan menaikkan atau menurunkan penumpang di saat keberangkatan calhaj.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya