SOLOPOS.COM - Direktur Operasi dan Digital PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Wahyu Avianto (ketiga kanan) dan dua perwakilan nasabah menekan tombol virtual tanda diluncurkannya program Customer Get Customer di Muamalat Tower, Jakarta, Kamis (3/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memacu pertumbuhan jumlah pengguna baru aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN) dengan menggelar program Customer Get Customer.

Program ini menyediakan hadiah bagi nasabah yang dapat mengajak orang lain untuk membuka rekening lewat Muamalat DIN sejak, Rabu (12/7/2023) hingga Minggu (31/12/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Hadiah bulanan program ini berupa emas seberat 50 gram untuk 50 nasabah, sedangkan hadiah utamanya berupa porsi haji untuk 30 nasabah terpilih pada akhir periode.

Seremoni peluncuran program Customer Get Customer dilaksanakan, Kamis (3/8/2023) di Muamalat Tower, Jakarta. Acara menghadirkan pembicara Ustaz M. Nur Maulana dengan tema Berlomba-lomba Mengajak Kebaikan Secara Digital.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, program Customer Get Customer diharapkan dapat mengakselerasi jumlah pengguna baru Muamalat DIN tahun ini.

Per Jumat (30/6/2023), total pengguna aplikasi Muamalat DIN tercatat sekitar 434 ribu. Angka ini meningkat 27% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada akhir 2023, pionir bank syariah di Tanah Air ini menargetkan jumlah pengguna Muamalat DIN mencapai lebih dari 670 ribu.

“Saat ini, Muamalat DIN sudah memiliki fitur Digital Customer On Board yang memungkinkan calon nasabah membuka rekening baru melalui smartphone dari mana saja tanpa perlu datang ke kantor cabang. Selain itu, data kami menunjukkan bahwa lebih dari 90% transaksi nasabah sudah beralih ke digital. Oleh karena itu, kami optimistis target akuisisi pengguna baru tersebut dapat tercapai,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (3/8/2023).

Wahyu menambahkan, Muamalat DIN sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang menjawab berbagai kebutuhan nasabah.

Selain pembukaan rekening online, Muamalat DIN juga dapat digunakan untuk melakukan unduh mutasi rekening elektronik atau e-statement, tarik tunai di gerai Indomaret, pembayaran tagihan, hingga transaksi pembayaran menggunakan QRIS.

Di aplikasi Muamalat DIN juga sudah tersedia menu Bank Haji yang bisa diakses oleh nasabah maupun nonnasabah Bank Muamalat.

Dalam menu tersebut, terdapat fitur pendaftaran haji, pelunasan haji, dan pengecekan nilai manfaat haji terkini serta terdapat pula fitur konten Islami seperti kalkulator zakat, jadwal salat dan arah kiblat.

Terkait aspek keamanan, Muamalat DIN sudah dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru seperti biometric login dan auto read One Time Password (OTP).

“Inovasi tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bertransaksi secara seamless, praktis, dan aman,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya