SOLOPOS.COM - Direktur PT Hotel Anomsolo Saranatama (PT HAS), Harjanto Suwardono (dua kiri) dan General Manager Lorin Solo Hotel, D’wangsa Solo Hotel, dan Syariah Hotel Solo, Heri Haryosa (dua kanan) didampingi jajaran PT HAS dan Lorin Group Solo melakukan pemotongan pita dalam peresmian Bebek Anom Restaurant, Selasa (30/1/2024).(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SUKOHARJO — Lorin Group Solo secara resmi membuka outlet baru, Bebek Anom Restaurant, Selasa (30/1/2024). Beberapa menu spesial bebek tersedia untuk melengkapi khazanah kuliner di Soloraya.

Outlet tersebut berada di Hotel Syariah Solo yang merupakan bagian dari Lorin Group Solo. Direktur PT Hotel Anomsolo Saranatama (PT HAS) sebagai owning company, Harjanto Suwardono, menyampaikan menu bebek telah menjadi menu kuliner cukup populer di Solo dan sekitarnya. Termasuk di Kabupaten Sukoharjo, tepatnya di wilayah Kartasura yang sudah cukup banyak warung makan olahan bebek. Melalui Bebek Anom Restaurant, Lorin Group Solo, juga ingin menambah ragam olahan bebek.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Kami membuka Bebek Anom Restaurant ini untuk menambah khazanah wisata kuliner. Sebab yang kami sajikan ini berbeda dengan yang sudah ada [di luar hotel]. Saya yakin kalau masyarakat mencoba, akan mendapatkan cita rasa yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” kata dia usai acara pembukaan outlet baru tersebut, Selasa.

Dia berharap kehadiran Bebek Anom Restaurant tersebut akan menjadi destinasi kuliner baru untuk warga Solo sekitar dan pengunjung dari luar daerah.

Bebek Anom Restaurant Resto akan dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 WIB-23.00 WIB. “Jadi selama waktu itu Bebek Anom akan dibuka sebagai restoran independen. Kalau pagi antara pukul 06.00 WIB-10.00 WIB dipakai untuk fasilitas breakfast tamu hotel,” lanjut dia.

Kehadiran Bebek Anom Restaurant diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar hotel. Dia mengatakan sejauh ini Lorin Group Solo selalu bersinergi dengan lingkungan sekitar dalam berbagai program.

Public Relations Officer (PRO) Syariah Hotel Solo, Septina Fadia Putri, menunjukkan salah satu menu bebek dari Bebek Anom Restaurant, Selasa (30/1/2024).(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)
Public Relations Officer (PRO) Syariah Hotel Solo, Septina Fadia Putri, menunjukkan salah satu menu bebek dari Bebek Anom Restaurant, Selasa (30/1/2024).(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

General Manager Lorin Solo Hotel, D’wangsa Solo Hotel, dan Syariah Hotel Solo, Heri Haryosa menjelaskan outlet baru tersebut sengaja diberi nama Bebek Anom. Tujuannya untuk memisahkan bisnis resto dengan hotel. Artinya, Bebek Anom Restaurant merupakan bisnis yang independen.

“Semua yang berkaitan dengan Bebek Anom, kami pisahkan dari Hotel mulai dari promosi, media sosial, website, bahkan sampai maps, kami buat sendiri khusus Bebek Anom,” jelas dia.

Bebek Anom Restaurant memiliki slogan Local Pride Duck Restaurant. Menurut Haryosa mengatakan hal itu juga untuk menunjukkan bahwa semua bahan yang diolah di Bebek Anom diambil dari produk lokal. Mulai dari bebek, bumbu, resep, sampai side dish seperti urap dan serundeng.

Executive Chef Bebek Anom, Yoga Andrian, menyebutkan Bebek Anom Restaurant memiliki beberapa variasi menu. Di antaranya ada bebek goreng kremes, bebek rempah, bebek bakar, dan bebek asap. “Bebek asap ini hampir seperti bebek betutu, tapi bukan,” kata dia.

Selain menu yang dapat dinikmati di resto, Bebek Anom juga memiliki produk kemasan hampers yang cocok sebagai hantaran atau oleh-oleh, termasuk produk versi frozen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya