SOLOPOS.COM - Aktivitas lomba panjat pinang di Atrium Solo Grand Mall, Kamis (24/8/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — Solo Grand Mall (SGM) menggelar lomba panjat pinang untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, di atrium utama Solo Grand Mall, Kamis (24/8/2023).

Lomba panjat pinang tahun ini diikuti oleh total 12 regu peserta. Salah satunya berasal dari manajemen Solo Grand Mall dengan melibatkan partisipasi perwakilan tenant-tenant mal.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Perayaan lomba tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan atmosfer 17-an dengan menjunjung semangat gotong -oyong dan persatuan antara pengelola mal dengan para tenant.

General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarno, Kamis (24/8/2023), mengatakan acara juga bertujuan menyuguhkan hiburan yang menarik kepada para pengunjung dan masyarakat umum yang datang ke Solo Grand Mall.

Dalam lomba yang penuh semangat ini, hadiah-hadiah menarik telah dipersiapkan sebagai bentuk apresiasi bagi para pemenang.

Para pemenang Lomba Panjat Pinang yang berhasil mencapai puncak bakal mendapatkan sejumlah hadiah, di antaranya perabot rumah tangga elektronik, sembako, voucher, dan sepeda.

Grand prize sebanyak 2 unit sepeda pun berhasil diborong oleh tenant Mie Horizon dari food court Solo Grand Mall.

Selain itu, tenant lain yang berhasil mencapai puncak pinang dan memenangkan hadiah di antaranya, tenan fesyen My Style, Solo Steak, dan Number 61.

Bambang menjelaskan lomba panjat pinang menjadi puncak perayaan lomba HUT ke-78 RI setelah sebelumnya digelar beberapa lomba lain.

“Konsep kami mengadakan lomba panjat pinang di dalam mal, sebenarnya sudah setiap tahun kami adakan, memang iconic dari Solo Grand Mall,” ujar Bambang saat diwawancara media di sela-sela acara, Kamis.

Acara diselenggarakan untuk internal tenant-tenant Solo Grand Mall. Masing-masing tenant dapat mengirimkan satu tim berisikan lima orang.

Satu-satunya Panjat Pindang di Dalam Mal

Menurut Bambang, Solo Grand Mall menjadi satu-satunya mal di Solo yang mengadakan lomba panjat pinang di dalam ruangan.

Lomba panjat pinang di dalam ruangan tersebut diharapkan membuat pengunjung mal mendapatkan hiburan yang berbeda. Bambang juga berharap acara dapat meningkatkan okupansi dan kunjungan ke mal.

Bambang berpendapat, event adalah penggerak utama aktivitas di mal.

“Mal sekarang tidak hanya menjual aktivitas belanja saja, kalau seperti itu ya kaya pasar, sekarang saya sarankan sering mengadakan event yang bukan untuk komersial saja,” tambah Bambang.

Setelah lomba-lomba untuk memupuk semangat, Bambang berharap setiap komponen yang bekerja di Solo Grand Mall mampu memberi layanan yang lebih baik kepada pelanggan mal.

Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum, mengatakan lomba panjat pinang tersebut bukan hanya kompetisi fisik. Tetapi juga sebagai sarana mempererat tali persaudaraan dan semangat kebersamaan antara manajemen dan tenant.

“Melalui event ini, diharapkan pengunjung juga dapat merasakan atmosfer kebersamaan dan kegembiraan dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia di Solo Grand Mall,” tambah Irenika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya